Lanjutkan Kegiatan Sebelumnya, KNPI PALI Bagikan Buku Ke Generasi Milenial

GoSumsel – Dengan tema 10.000 Buku Untuk Generasi Milineal, DPD KNPI Kabupaten PALI, Kamis (19/12) kembali menggelar kegiatan sosial dan pendidikan. Hal tersebut, dalam mendukung program Bupati PALI H. Heri Amalindo, dan kegiatan ini pernah dilakukan pada tahun 2018.

Setelah sebelumnya pada tahun 2018 menggelar program yang sama, pada tahun 2019 kegiatan tersebut digelar di kecamatan Penukal Utara.

Ketua DPD KNPI Kabupaten PALI M. Anasrul Dwi N menjelaskan bahwa kegiatan pembagian buku bahan bacaan merupakan salahsatu program DPD KNPI PALI dimana pada teknis kegiatan, pihak KNPI menyerahkan bantuan buku kepada pihak sekolah, di kecamatan Penukal Utara.

“Untuk tahun ini ada tiga sekolah yang diserahkan yang berada di wilayah kecamatan Penukal Utara, yaitu SMK Negeri 1, SMA Negeri 1, dan SMA Negeri 2,” ucap M. Anasrul, Kamis (19/12)

Rujuan dari kegiatan tersebut terangnya, tidak lain untuk meningkatkan semangat dan minat baca para pelajar sebagai generasi milineal sehingga diharapkan bisa menghadirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, bermutu serta berdaya saing.

“Kita berharap kegiatan ini menjadi motivasi bagi para pelajar di kabupaten PALI serta mampu meningkatkan minat baca,”terangnya.

“Tentunya ini semua bermuara pada dukungan KNPI PALI dalam membantu program Bupati H. Heri Amalindo untuk mewujudkan kabupaten PALI cemerlang,”sambungnya.

Hal senada diutarakan Ketua PK KNPI Kecamatan Penukal Utara Winaryo, menambahkan bahwa program pembagian buku sangat membantu pihak sekolah untuk meningkatkan motivasi dan semangat belajar anak didik.

“Tentu program ini sangat bermanfaat. KNPI kecamatan Penukal Utara siap mensukseskan program KNPI kabupaten PALI serta siap membesarkan nama KNPI di seluruh penjuru Penukal Utara,” tegasnya.

Kepada awak media, Wakil kepala SMK Negeri 1 Penukal Utara Dori, mengucapkan terimakasih kepada DPD KNPI PALI yang telah memberikan bantuan buku untuk menambah referensi buku bahan bacaan di sekolahnya.

“SMK Negeri 1 Penukal Utara tergolong sekolah baru, jadi adanya bantuan pemberian buku oleh DPD KNPI PALI sangat membantu. Semoga dengan bertambahnya buku di sekolah, bisa meningkatkan minat baca dan semangat belajar anak murid,”singkatnya.(gS/pL)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Wow, awesome blog layout! How long have you been blogging
    for? you made blogging look easy. The full glance of your website is wonderful,
    as smartly as the content! You can see similar here sklep

  2. Hey there! Do you know if they make any plugins to help with
    SEO? I’m trying to get my site to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good results.
    If you know of any please share. Cheers! You can read
    similar article here: Auto Approve List