Lantik dan Ambil Sumpah 12 Pejabat Fungsional Guru, Ini Harapan Sekda OKI

GoSumsel – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKI, H. Husin, S.Pd, MM, Jum’at (20/12) melantik dan mengambil sumpah 12 pejabat fungsional guru dalam wilayah Pemerintah Kabupaten OKI.

Kepada awak media, H. Husin, S.Pd, MM, mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut merupakan pemberlakuan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, tentang manajemen pegawai negeri sipil (PNS) yang merupakan tindak lanjut dari Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN).

Saat ini sambungnya, pengembangan pola karier PNS, tidak harus pada jabatan struktural, sehingga Pemkab OKI sangat mendukung adanya jabatan fungsional, karena jabatan ini mempunyai butir kegiatan yang dapat diamati, diukur dan dikembangkan secara spesifik, berkaitan hasil kerja sesuai dengan peran, fungsi dan jabatannya, maka diharapkan kepada pejabat fungsional yang diberikan amanah mampu menjadi PNS yang mempunyai kompetensi, kinerja, produktivitas yang tinggi, berintegritas dan selalu berinovasi serta mengedepankan kualitas pelayanan publik.

“Pejabat yang diambil sumpahnya pada hari ini, semuanya merupakan pejabat fungsional guru, sebagai tenaga pendidik yang professional dalam mendidik, mengajarkan suatu ilmu, membimbing, melatih, memberikan penilaian, serta melakukan evaluasi kepada anak-anak didiknya,”jelas Husin

“Saya ingin kepada 12 orang yang dilantik hari ini, tidak hanya mengajarkan pendidikan formal, tapi juga pendidikan lainnya dan bisa menjadi sosok yang diteladani oleh muridnya karena kalian sangatlah penting dalam proses menciptakan generasi penerus yang berkualitas, baik secara intelektual mapun akhlaknya,”lanjutnya.

Dilain itu dirinya juga menghimbau agar pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, yang membawahi jabatan fungsional ini hendaknya mendukung, dan memberikan fasllitas para pejabat fungsional ini. Sesuai dengan butir kegiatannya, sehingga dapat memenuhi angka kredit yang ditetapkan, demi meningkatkan pelayanan publik Pemkab OKI.

“Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya dan diambil sumpah dan janjinya sebagai pejabat fungsional guru dan harapan saya pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah janjinya pada hari ini dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dengan dukungan pengembangan kompentesi diri, dedikasi serta integritas yang tinggi guna menuju birokrasi yang bersih, transfaran dan akuntabel,”tandasnya.(gS/Ki)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *