PSC 119 PALI, Siagakan 26 Personil, Jelang Natal dan Tahun Baru

GoSumsel – Pemerintah Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir (PALI), sesuai dengan program pemerintah pusat, mengutakamakan serta memberikan, layanan cepat tanggap darurat kesehatan.

Layanan Public Safety Center (PSC) 119, diperuntukkan bagi warga Bumi Serapat Serasan, yang membutuhkan pelayanan cepat emergency.

Khusus di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) layanan PSC 119 dibentuk untuk membantu penanganan terhadap warga.

Kepada awak media, Selasa (17/12) Kasi Layanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) PALI sekaligus koordinator PSC 119 menerangkan, jika program PSC bertujuan untuk membantu penanganan kesehatan, terhadap masyarakat yang tidak hanya berhubungan dengan kecelakaan, tetapi juga dalam situasi kritis, dan bisa mengubungi call center 0811-7388-119

“Kita menyediakan call centre dan Tim PSC selalu siaga selama 24 jam penuh, selain berjaga di posko sementara,”terang Ernawati.

Jelang Natal dan Tahun Baru 2020 jelasnya, Tim PSC juga bakal melaksanakan operasi lilin. Yang mana sambungnya, dalam operasi lilin tersebut sebanyak 26 personil, dan dibagi beberapa shif akan berjaga dan tersebar di tujuh (7) puskesmas yang ada di Kabupaten PALI.

“Tanggal 21 Desember 2019 sudah mulai stay di Posko PSC 119 depan Terminal Pendopo. Kita menyediakan Pos Lilin seperti di Simpang 5 Talang Ubi dan layanan 119 ada juga towernya yabg berada Desa Sungai Baung Talang Ubi dan Desa Air Itan Kecamatan Penukal. Sehingga semua warga bisa menikmati layanan kesehatan ini,”jelasnya.

Diawal Tahun 2020 pihaknya juga telah merencanakan sosialisasi lebih dan pengembangan pelayanan rumah jemput bola (homecare) untuk orang awam, sekolah dan masyarakat umum akan adanya PSC 119 di Bumi Serapat Serasan.

“Dimalam pergantian Tahun, PSC juga bakal disediakan Gedung dan Mobil Ambulan dari dana DAK dan sudah berkoordinasi dengan Dishub, BPBD, Polsek dan Damkar,”tandasnya.(gS/pL)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *