Pemkab OKU Adakan Simulasi CAT Ujian CPNS

GoSumsel – Untuk memberikan pengenalan tata cara penggunaan alat CAT bagi calon peserta ujian CPNS tahun 2019-2020. Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu(OKU) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), adakan Simulasi Sistem CAT (Computer Asissted Test) Kab OKU Tahun 2020.

Bertempat di Aula Nara Praja Bandiklat Kab OKU (9/1). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab OKU Mirdaili SSTP., MSi, Melaporkan kegiatan simulasi CAT Kabupaten Ogan Komering Ulu, Bertujuan untuk memastikan peralatan CAT sudah berfungsi dengan baik, dan dapat digunakan sesuai dengan standar nasional, dan hal ini mengacu pada standar alat BKN untuk ujian CPNS tahun 2019-2020.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengenalan tata cara penggunaan alat CAT bagi calon peserta ujian CPNS tahun 2019-2020,”terang Mirdaili.

Untuk memberi informasi kepada  seluruh OPD, keberadaan alat CAT yang ada di BKPSDM, sehingga peralatan tersebut dapat digunakan oleh OPD-OPD lain, yang membutuhkan alat dengan sistem CAT ini.

Dengan adanya simulasi / uji coba ini, diharapkan peserta tes CPNS, sudah dapat merasakan sendiri proses penggunaan, sehingga pada saat sebenarnya lebih fokus, dan percaya diri meskipun simulasi ini hanya bersifat latihan, tidak menjamin peserta untuk dapat lulus seleksi.

Sementara itu, Kepala Kantor Regional VII BKN Sumsel Ir Agus Sutiadi M Si mengapresiasi, Kepada Bupati OKU beserta jajarannya, yang telah menyiapkan gedung yang cukup representative, untuk pelaksanaan tes, dan setelah diuji ini juga memenuhi kriteria yang ditetapkan, oleh peraturan Badan Kepegawaian Negara.

“Di Provinsi Sumatera Selatan hanya di OKU lah yang memiliki peralatan CAT, dan melakukan tes di daerah tersebut, kalau bisa ditambah lagi alatnya biar nanti dari tetangga kita seperti dari OKU Timur, OKU Selatan dan lain2 ke sini juga, karena bukan hanya tes CPNS nanti kita akan gunakan juga untuk ujian yang lain seperti pengadaan barang dan jasa serta ujian kompetensi lainnya”,terangnya.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dalam sambutannya menegaskan, kepada semua pihak bahwa seleksi CPNS, adalah benar-benar murni menguji kemampuan para calon pegawai negeri sipil, sehingga tidak ada sedikitpun indikasi nepotisme. Yang coba dilakukan oleh pihak lain dalam babak tersebut, maka jika ada yang kemudian lolos itu merupakan kerja keras dari masing-masing peserta.

“Saya berharap kepada adik-adik peserta Simulasi CAT, agar sungguh-sungguh dalam mengikuti simulasi saat mengisi jawaban, sehingga hasil yang diperoleh juga memuaskan, saya yakin adik-adik punya semangat dan keyakin yang kuat, semoga Allah SWT mengijabah semangat juang adik-adik sekalian,”ucap Bupati.(Syah)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *