Peringatan HUT Kodam II/Swj, 5 Ribu Pelari Ramaikan Sriwijaya Run 5K dan 10K

GoSumsel – Dalam rangkaian peringatan HUT Kodam II/Sriwijaya ke-74 tahun 2020 yang dilaksanakan di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Minggu (19/1). Sebanyak 16 orang atlet lari yang merupakan Binaan Kodim 0402/OKI turut serta dalam memeriahkan Sriwijaya Run 2020, 5K dan 10K.

Kodim 0402/OKI didampingi langsung oleh Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos mendampingi ke 16 atlet. dalam mengikuti perlombaan lari Sriwijaya Run 2020 5K / 10K yang star dan finis di pelataran BKB Palembang dengan rute menelusuri jalan-jalan protokol di Kota Palembang.

Sebelum perlombaan lari dimulai, Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni, S.Sos. didampingi Pasiter Kapten Inf Jauhari dan Pasipers Lettu Inf Muslikin berpesan agar para atlet serius bertanding dengan menjunjung sikap sportif. “Untuk itu tingkatkan semangat juang demi mengharumkan nama daerah dan nama Kodim 0402/OKI di ajang turnamen ini”, pesan Dandim.

Ia juga mengatakan, ini langkah awal pembinaan karateka muda berbakat agar lebih berprestasi yang nantinya menjadi andalan daerah. “Turnamen ini adalah langkah awal untuk memacu tingkat keaktifan atlet dalam mengikuti perlombaan,”ujar Letkol Czi Zamroni.

Sementara itu, lebih dari 5.000 pelari dari berbagai daerah di Indonesia ikut ambil bagian dalam even Sriwijaya Run 2020 5K / 10K yang diselenggarakan pertama kalinya oleh Kodam II/Sriwijaya ini. Sejak pagi para atlet dari kalangan pelajar, mahasiswa, masyarakat, maupun dari instansi TNI, Polri serta klub lari dari berbagai daerah bahkan atlet nasional seperti Jauhari Johan ikut dalam nomor  Lomba Lari 5K dan 10K yang bertajuk “Sriwijaya Run 2020”.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan menyampaikan kegiatan tesebut, selain memeriahkan HUT TNI ke-74, juga dimaksud untuk mengakomodir bakat para atlet, baik pemula maupun para atlet yang kemungkinan akan mempertajam prestasinya dinomor 5K dan 10K. Menurutnya antusias peserta cukup tinggi, meski ini baru pertamakali diadakan namun peserta yang ikut ambil bagian mencapai lebih dari 5 ribu peserta. “Ini “Sriwijaya Run 2020” merupakan agenda kita, namun kalau memang dimungkinkan akan kita agendakan sebagai even Nasional,” kata Pangdam II/Swj.

Lebih lanjut diharapkan dengan turunnya beberapa atlet sekelas nasional serta perwakilan dari beberapa daerah di Indonesia, salah satu harapannya adalah dapat memacu semangat para atlet untuk terus berlatih, sehingga nanti akan muncul atlet baru yang kedepan diharapkan mampu menjadi andalan nasional. “Untuk memeriahkan saya bersama jajaran, ada Pak Kapolda serta perwakilan BUMN turun di 5K, sesuaikan dengan kemampuan,”tandas Mayjen TNI Irwan.(gS3)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *