Target Menang di Pilkada, Februari PKB  akan Lakukan Test and Proper Test Kandidat

GoSumsel – Berbagai persiapan, dilakukan
Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Sumsel. Salah satunya, pembentukan infrastruktur partai, hingga tingkat ranting terbentuk.

Hal tersebut diungkapkan, Sekretaris DPW PKB Nasrun Halim, kepala awak media, usai melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan pengurus DPC PKB Kabupaten – Kota se-Sumatera Selatan di salah satu hotel di jalan Anwar Sastro, Minggu (19/1).

“Pastinya partai mendorong kader untuk ikut berkompetisi dalam perheltan pilkada September mendatang,”terang Nasrul Halim, kepada awak media di salah satu Hotel di kawasan Anwar Sastro.

Nasrul juga menerangkan peluang PKB dalam Pilkda di tahun ini, yang mana seperti OKU Timur ada 6 kursi,
Ogan Ilir 2 kursi dan OKU dengan 3 kursi DPRD. Sehingga menjadi modal bagi PKB dalam mengusung kadernya

“DPW akan dorong 3 kader kita yang akan maju di 3 kabupaten tersebut, dan kita akan lihat kualitas dan kapasitas dari kader, ketiganya memiliki syarat untuk nyalon bupati atau wakil bupati,”ungkapnya.

Sebelum mengusung calon pada awal bulan Februari DPP akan melakukan test and proper test kepada para kandidat calon bupati maupun calon wakil bupati yang telah mengambil formulir pendaftaran.

“Dari tes ini akan dilihat siapa yang serius maju atau tidak, kita berharap DPP akan memutuskan paslon yang akan diusung,”ujarnya.

Dalam rangka menghadapi pileg yang terbilang masih lama namun PKB telah melakukan persiapan, salah satunya infrastruktur partai hingga tingkat ranting terbentuk.

“Tinggal 20 persen di 5 daerah lagi yang belum terbentuk, kita berharap bulan depan sudah terbentuk semua,”ujar dia.

Dilain itu, Ketua bidang organisasi legislatif  dan eksekutif DPP, H Abdul Halim Iskandar menargetkan dapat meraih kemenangan pillkada di 7 kabupaten.

“Targetkan kita menang semua, sudah kita sampaikan kepada kader untuk meraih kemenangan,”jelas pria yang juga menjabat Menteri Desa PDTT ini.(gS2)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *