Cegah Virus Corona, Pemkot Palembang Bagikan 323 Unit Hand Sprayer

GoSumsel – Pemerintah kota Palembang, serius melakukan pencegahan virus corona, masuk ke Palembang. Salah satu, dengan menyediakan 323 unit Hand sprayer (penyemprot) kepada setiap OPD dan Kecamatan yang akan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di sejumlah titik.

Kepada awak media, Kamis (19/3) Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menerangkan, alat tersebut dibagikan kepada setiap regu yang akan melakukan penyemprotan di 18 Kecamatan terhadap lokasi-lokasi yang tertentu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Nanti siang kita akan memberikan sedikit gambaran dan pelatihan penyemprotan, sebelum kita menggelar penyemprotan disinfektan secara massal besok,” ungkap ibu dua anak ini.

Politisi PDIP ini juga menyatakan, satu regu akan menerima satu hand sprayer, dan penyerahan alat tersebut merupakan yang pertama kali di tahun ini.

Selain menyerahkan Hand sprayer, sebagai langkah antisipasi Covid-19 (virus Corona) pihaknya bersama BBPOM dan Rumah Sakit BARI akan memproduksi Hand Sanitizer dan masker. Karena seperti yang diketahui dua barang tersebut sudah mulai langka di pasaran.

Karena hand sanitizer dan sudah langka, Pemkot bekerja sama dgn BBPOM akan membuat Hand sanitizer dalam jumlah banyak yang resepnya dibuat oleh BBPOM

“Akan kita bagikan ke setiap sekolah dan instansi. Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona agar berhenti,”jelasnya.

“Kami juga akan membuat masker bersama RS BARI, setidaknya kita bisa membagikannya kepada masyarakat. Masyarakat tidak perlu panik karena Pemkot berusaha untuk menyediakan segala sesuatu semampunya,”tandasnya.(gS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *