Tiga Kawanan, Akui Uang Hasil Begal Dibelikan Baju, Narkoba dan Buat Jalan – jalan

GoSumsel – Anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I, berhasil meringkus tiga dari sembilan kawanan begal, yang beraksi di jalan Segaran, Kecamatan Ilir Timur I, pada 13 Oktober yang lalu.

Dandi (20), Ukik (22) merupakan warga 10 ilir Kecamatan IT I, dan Rozak (23) warga Jalan Segaran Kecamatan IT, diringkus di kediamannya masing – masing pada, Rabu (26/2).

Saat jumpa awak media, Senin (2/3) Kapolsek IT I Kompol Edi Rahmat Mulyana menerangkan, jika kesembilan kawan ini, melakukan aksi begal di waktu malam, secara bergerombolan dengan menggunakan sepeda motor.

“Waktu berkeling menggunakan motor, mereka (pelaku, red) mencari mangsa. Mendapatkan target korban, mereka langsung menghadang dan mengancam korban dengan senjata tajam,”jelas Kompol Edi.

“Habis merampas, motornya langsung dijual pelaku. Dan uangnya ada yang dibelikan pelaku baju, narkoba, dan buat jalan – jalan,”lanjutnya.

Adapun sisa enam pelaku lainnya terangnya, sudah dikantongi identitasnya, dan saat ini aparat sedang melakukan pengerjaran.

“Kami mengamankan barang bukti baju yang dibeli, dari hasil menjual motor korban,”jelasnya.

Sementara, ketiga terduga pelaku Dandi, Ukik dan Rozak mengakui, bila mereka bersembilan berkeliling di malam hari, untuj menacari mangsa, ketika ketemu korban jelasnya, langsung mengambil paksa motor korban dengan menodongkan sajam.

“Kami sembilan orang Pak, sajam itu ak yang bawa. Mangsa yang kami cari, orang yang berjalan sendirian,”beber Rozak.

“Motor korban kami jual dua juta, dan uangnya kami bagi – bagi, dan uang bagian aku, sudah aku belikan baju,”tandasnya.(gS3)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *