Pasien 12 Positif Covid-19 Asal Palembang Kondisinya Mulai Membaik

– Jika boleh pulang, harus lakukan isolasi diri selama 7 sampai 14 hari

GoSumsel – Pasien 12 positif Covid-19 asal Kota Palembang, kondisinya mulai berangsur membaik, dan hingga saat ini, Sabtu (4/4) masih menjalani perawatan di RSMH.

Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Sumsel dr Zen Ahmad menerangkan jika, pasien positif covid-19 ke 12, ada hubungan keluarga dengan pasien positif 01.

“Setelah pasien 01 diyatakan positif, dinkes langsung tracking kontak pasien, dan istrinya (pasien 12, red) langsung mendapat perawatan,”jelasnya melalui sambungan seluler, Sabtu malam (4/4).

Hasil positif pasien 012 baru kita terima, tetapi pasien tersebut langsung menjalani perawatan. “Telah dua kali kita lakukan pemeriksaan di laboratoriun kita, dan hasilnya dua kali negatif,”jelasnya.

Dalam waktu dekat, tim medis akan melakukan rapat, terkait perkembangan baik pasien 12 ini, bila tidak ada perubahan kemungkinan akan kita pulangkan.

Tetapi lebih lanjut dijelaskan dr Zen, pasien tetap harus melakukan isolasi diri dirumah selama 7 sampai 14 hari.

“Senin besok, tim medis akan memantau dan memutuskan, apakah pasien 12, bisa pulang apa tidak,”jelasnya

Diketahui bahwa di Sumsel ada 1.525 orang yang berstatus ODP. Dimana 472 dinyatakan sehat, sementara 1.055 masih dilakukan pemantauan.

Positif Covid-19 berjumlah 12 orang, dengan 2 pasien meninggal dunia, PDP berjumlah  44 orang dan 24 orang sudah selesai pengawasan dan dinyatakan negatif.(gS2)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *