Terima 432 Siswa, Tes PPDB SMAN 3 Palembang Disesuaikan dengan Kondisi Covid-19

GoSumsel – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020/2021 Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 03 Palembang menerima siswa sebanyak 432 siswa yang terbagi menjadi 12 kelas.

Sekolah Rujukan ini sangat diminati calon Siswa peserta didik baru dari berbagai Sekolah Menengah Pertama dalam penerimaan siswa mengacu kepada petunjuk teknis (Juknis) Gubernur proses Penerimaan Siswa dibagi lima jalur, yakni jalur Penelusuran Minat dan Prestasi Akademik, Zonasi, Tes mandiri, Afirmasi dan jalur Mutasi Orang Tua.

Rinciannta adalah Siswa yang di terima dari jalur PMPA sebanyak 10%, jalur Zonasi sebanyak 30%, jalur mandiri sebanyak 50% serta dari jalur Afirmasi 5% dan Mutasi 5%.

Kepala Sekolah Rujukan SMA Negeri 3 Palembang Dra. Hj Purwiastuti Kusumastiwi, M.M. menyampaikan ,penerimaan peserta didik baru pada tahun ini kami melakukan sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan nomor 067/4260/SMA.2/DISDIK SS/2020.

“Jadi panitia penerimaan siswa didik baru melakukan seleksi berkas dan tes sesuai Juknis tersebut,” ucapnya. saat ditemui diruang kerja nya, Jumat (29/5)

Sementara itu, ditempat yang sama sekretaris panitia Hermansyah menjelaskan, Dalam penerimaan berkas hingga Tes calon peserta didik baru untuk seleksi PPDB melalui jalur Zonasi akan dilakukan pada tanggal 12 &13 Juni dengan kuota 30%.

“Penerimaan siswa zonasi berdasarkan jarak terdekat sekolah melalui sistem Peta Google dari peringkat jarak sekolah ketempat tinggal, pada tanggal 15 Juni akan diumumkan hasil dari seleksi tersebut,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk penerimaan dan seleksi melalui jalur Mandiri akan dilaksanakan pada tanggal 19 hingga 23 juni setelah dilakukan seleksi berkas. Sedangkan pada 24 hingga 26 juni akan dilakukan Tes jalur mandiri secara langsung di sekolah.

“Dalam menghadapi kondisi COVID-19 teknis pelaksanaan ujian untuk jumlah peserta ujian Tes mandiri setiap ruangan 10 orang atau disesuaikan, serta dilaksanakan beberapa sesi dan beberapa hari sesuai dengan kebutuhan,”pungkasnya. (yt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *