Jukung MS Anugerah Diduga Ditabrak Kapal Tanker

Bangkai Jukung MS Anugerah

GoSumsel – Setelah melakukan penyelidikan, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Saryanto menyebut pihaknya sudah mengetahui ciri – ciri kapal yang menabrak jukung MS Anugerah di perairan Selat Ajaran, Desa Upang Jaya, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin Jumat (19/6) sekitar pukul 19.30 WIB.

“Saat ini datanya sedang kami croscek di menara VTS kantor Distrik Navigasi memang sudah teridentifikasi tapi nama kapalnya belum kita dapat karena memang harus benar-benar A1,”kata Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Saryanto kepada wartawan Senin (22/6).

Untuk menangani kasus tabrakan ini, kata Saryanto pihaknya akan berkoordinasi dengan Direktorat Polairud secara bersama untuk melakukan penyelidikan.

“Kami juga sudah meminta keterangan serang dan ABK jukung MS Anugerah. Dari keterangan ini akan kami dalami dan akan kami cocokan dengan data yang diperoleh. Karena setiap lalu lintas kapal yang melintas di sungai musi ada catatannya semua baik dari Syahbandar maupun Navigasi dari catatan inilah bisa kita peroleh dari bisa ditindaklanjuti,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya Jukung MS Anugerah yang bermuatan material semen, besi dan barang kelontongan sembako yang diserangi Mulyadi dengan dua ABK nya Mustofa dan Rohmat diduga ditabrak kapal Tanker di perairan Selat Ajaran, Desa Upang Jaya, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin Jumat (19/6) sekitar pukul 19.30 WIB.

Dalam tabrakan tersebut Jukung MS Anugerah pecah lambung nya lalu karam sedangkan serang dan dua ABK nya selamat.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan berusaha meminta konfirmasi dengan pihak Kantor Syahbandar, dan Otoritas Pelabuhan Kelas II A Palembang, tapi pihak KSOP belum bersedia memberikan keterangan resmi, dengan alasan masih menunggu laporan resmi perihal tabrakan tersebut.(gS3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *