Mobil “Siluman” Nyaris Buat SPBU Air Karang Jadi Lautan Api

GoSumsel – Asap hitam mengepul membubung tinggi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Air Karang, Jum’at (25/6). Munculnya Asap hitam pekat ini, membuat panik petugas dan masyarakat yang ingin mengisi bahan bakar.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh Heriyanto salah satu petugas SPBU, kejadian mobil “siluman” yang nyaris terbakar itu terjadi sekitar pukul 08.26 WIB.

Lebih lanjut Heriyanto menjelaskan kronologis kejadian, mobil “siluman” itu mengisi minyak sejumlah Rp 250.000, namun saat proses pengisian minyak mobil mengelurakan asap.

“Mobil tiba-tiba mengeluarkan asap, secara spontan saya mengambil APAR yang langsung disemprotkan ke mobil siluman itu”, terang Heriyanto.

“Saya tidak tau siapa yang menjadi pemilik mobil tersebut,”sambungnya.

Setelah asap yang keluar dari mobil berhasil dihilangkan, mobil tersebut kami dorong kedepan ATM yang ada dilingkungan SPBU.

“Setelah itu kami tidak tau lagi kemana mobil itu dibawa, karena pas kejadian sopir mobil telah menghilang”, sambungnya.

Informasi adanya kejadian ini kuat dugaan mobil jenis minibus kehitaman itu, sedang melakukan ‘ngecor’ pengisian BBM di SPBU tersebut.

Menurut warga yang melihat kejadian itu, mobil tersebut mengeluarkan api dari bagian dalam mobil yang kuat dugaan telah dimodifikasi.

Menurut Ketua BPLB Mimin Djakfar, POM Bensin Air Karang diduga memang masih tetap melayani pengisian bahan bakar kepada pembeli yang kendaraannya sudah dimodifikasi.

“Sudah dak masuk akal lagi kalau mobil jenis carry, Kijang LGX, ataupun sejenisnya pacak ngisi minyak sampai Rp 500 ribuan,”tandasnya.(Syah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *