Pemkab PALI Anggarkan Rp 5 M untuk Bangun Batalyon D Markas Brimob

GoSumsel – Di tahun ini, Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bakal membangun Batalyon D markas Brimob, dalam menunjang stabilitas keamanan di Bumi Serepat Serasan, yang bakal dibangun dibilangan Handayani Mulya, tepatnya tidak jauh dari kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) PALI.

Rencana pembangunan tersebut, langsung ditinjau
Wadansat Brimob Polda Sumsel AKBP Teguh Hardiyo SIK, AKBP Shinta KabagRen Pembangunan dan sejumlah pejabat utama Polda Sumsel, dengan langsung turun ke lokasi.

“Insyaallah pelaksanaannya dilakukan bertahap, tahap awal pembangunannya tahun ini kita anggarkan Rp 5 Miliar. Dana ini bakal ditambah,” ungkap Ahmad Hidayat, Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawadasan Perumahan (Perkim), Rabu (24/6).

Beberbagai persiapan pembangunan terang Ahmad Hidayat, tengah dilakukan. Dalam waktu dekat ini membangun turap dan penataan lahan.

“Lahan bakal markas Brimob seluas lebih kurang 10 hektar. Kondisi lahan bergelombang, perlu diratakan sebelum dibangun,” katanya.

Selain itu, kedepan Pemkab PALI juga bakal membangun markas Komando Resor Militer (Korem) dan batalion kompi di wilayah Desa Sukamaju kecamatan Talang Ubi.

“PALI saat ini menjadi ikon projek, setelah melihat keberhasilan pembangunan markas Polres PALI. Untuk menunjang stabilitas keamanan di PALI, sesudah Mapolres, kita persiapkan Mako Brimob, markas Korem dan batalion kompi yang tentunya proses pengerjaanya secara bertahap,”tandasnya.(gS/pL)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *