Sambangi Panti Jompo, Fitri : Pemkot akan Lebih Memperhatikan Para Lansia

Wakil Walikota, mengunjungi panti jompo Asuhan Harapan Kita

GoSumsel – Pemerintah Kota Palembang, terus berusaha memberikan perhatian, untuk orang tua lanjut usia (Lansia). Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Palembang, melalui Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, disela – sela kunjungan ke Panti Asuhan Harapan Kita yang berlokasi di Jalan Jompo, Kelurahan Sukabangun Palembang.

Dikesempatan tersebut, Wawako menerangkan jika kedepan akan lebih meningkatkan kunjungan ke panti jompo, untuk memastikan keadaan setiap orang tua yang berada setiap panti jompo, khususnya di kota Palembang.

“Pemkot ingin, mereka tidak kekurangan apapun, baik kesehatan ataupun dari segi kebutuhan mereka dapat terpenuhi,” kata Fitri, Rabu (22/7).

Wakil Walikota dua periode tersebut juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pengurus panti yang dinilainya telah berjuang dalam memberikan pelayanan serta perawatan yang tulus kepada para orang tua lanjut usia yang tinggal di panti tersebut.

“Kami juga berterima kasih sekali kepada bapak Harlan selaku pengurus panti yang ada disini. Kami lihat, ibu-ibu atau orang tua yang ada di sini semuanya dalam keadaan sehat,” tuturnya.

Fitri juga berharap, bahwa kebahagiaan Hari Raya Idul Adha yang sebentar lagi akan dirayakan oleh umat Muslim nantinya juga dapat dirasakan oleh mereka.

“Kita sebentar lagi merayakan Hari Raya Idul Adha. Tentu di tengah kebahagiaan ini, kami ingin berbagi kebahagiaan, walaupun yang kami bawa ini tidak seberapa,” ujarnya.

“Tetapi kami yakin, dengan doa yang tulus dengan penuh keikhlasan, mudah-mudahan orang tua kita yang ada disini kita harapkan dalam keadaan bahagiah semua. Kami ingin sekali berbagi kebahagiaan dengan mereka,” ungkapnya.

Disampaikannya, bahw kunjungan rutin yang kerap kali dilakukan ke Panti Jompo di kota Palembang tersebut bukanlah tanpa alasan.

Menurutnya, setiap orang tua yang berada di panti jompo juga sangat membutuhkan suatu perhatian. Bahkan, para orang tua yang berada di setiap Panti Jompo dinilainya tidaklah berbeda seperti kedua orang tua.

“Ini juga adalah tugas kita sama-sama memberikan kasih sayang dan perhatian kepada mereka. Dengan kondisi yang sudah rentan dengan lanjut usia, serta tidak ada keluarga yang memperhatikan dengan hidup sebatangkara mereka, tentu ini menjadi kewajiban kita semua untuk terus memberikan kasih sayang dan perhatian kita,”singkatnya.(gS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *