SC dan OC Buka Pendaftaran dan Penjaringan Balon Ketua Karang Taruna Sumsel

rapat panitia pelaksana TKD Karang Taruna tahun 2020

GoSumsel – Virus covid 19 tidak saja berpengaruh pada kesehatan dan ekonomi masyarakat juga berpengaruh juga pada jalannya roda organisasi. Namun wabah covid 19 tidak menyurutkan semangat kader karang taruna, dalam membangun jalannya roda organisasi.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Karang Taruna Sumsel H. Robby Kurniawan, melalui sambungan seluler kepada awak media, Jum’at malam (11/7).

Dijelaskan H. Robby Kurniawan, pasca pelaksanaan baksos dgn membantu 1000 sembako, APD, dan penyemprotan disinfektan di bulan Mei yang lalu, kini Karang Taruna (KT) Sumsel sudah merampungkan persiapan pelaksanaan Pemilihan ketua baru di karenakan habisnya masa kepengurusan yang di pimpinnya masa bakti 2015 – 2020.

“Saya telah mengesahkan Kepanitian SC dan OC dengan Ketua SC Endang Larasti Lelasari dan Ketua OC Andie Dinialdie,”jelasnya.

Ketika ditanya awak media terkait rencana pemilihan Ketua KT Sumsel, Ketua Organizing Committe (OC) Andie Dinialdie menerangkan bila, dalam rapat panitia pelaksana TKD karang Taruna tahun 2020, telah dilaksanakan di sekretariat Karang Taruna Sumsel, pada Jum’at (10/7).

“Ketua SC memberikan arahan, agar dalam pelaksanaan penjaringan, dan penyaringan bakal calon Ketua Karang Taruna Sumsel, dilakukan secara transparan dan akuntabel, dengan mengacu pada aturan Permensos dan pedoman dasar rumah tangga karang taruna,”terang pria yang juga anggota DPRD Sumsel ini, Sabtu (10/7)

Sesuai hasil rapat, dan arahan Pengurus Nasional Karang Taruna jelas Andi, pelaksanaan TKD KarangTaruna akan dilaksanakan secara virtual, hal ini dilakukan, mengingat situasi yang saat ini belum memungkinkan untuk dilakukannya pemilihan tatap muka.

“Namun dalam teknisnya, tetap mengakomodir dan segenap hak dari pada pemilik suara, yaitu ketua karang taruna Kabupaten Kota,”jelasnya.

“Pembukaan pendaftaran bakal calon ketua akan di buka tanggal hari ini sampai tanggal 13 Juli 2020, dan setelah itu akan di lakukan verifikasi berkas syarat pencalonan,”jelasnya

Senada dengan apa yang di sampaikan ketua pelaksana, Dede Umar selaku sekretaris panitia Pelaksana mengatakan untuk informasi persyaratan dan pendaftaran bakal calon ketua dapat menghubungi sekretariat Karang Taruna Sumsel di Jalan Pom IX lantai 2 Lumban Tirta Palembang.

“Untuk informasi jelasnya, silakan datang, pada pukul 10 pagi sampai jam 4 sore. Atau melalui email: [email protected],”singkatnya.(gS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *