Sambangi Desa di PALI dan Lahat, Sri Kustina Berikan Edukasi dan Bantuan kepada Masyarakat

GoSumsel – legislator dari Fraksi NasDem Ir Hj Sri Kustina, bersama romobongan, Minggu (9/8) turun ke masyarakat menyerap aspirasi di Daerah Pemilihan (DAPIL) II Sumatera Selatan.

Selain itu, istri Bupati PALI ini melakukan sosiisasi penerapan protokol kesehatan, mengarahkan warga mengenakan masker dan jaga jarak.

“Dimasa reses DPR RI ini kami mengunjungi beberapa desa. Selain untuk menyerap aspirasi warga, juga memberikan bantuan berupa beras, masker dan hand zanitizer. Kemudian mengedukasi masyarakat tentang bahaya Virus Corona,” ungkap anggota Komisi II ini.

Selain mengunjungi desa di Kabupaten PALI, juga menyempatkan diri hadir tengah masyarakat di empat desa, yakni Desa Tanjung Jambu, Desa Tanjung Lontar, Desa Sangkuang dan Desa Nanjungan di Kabupaten Lahat.

Dalam reses ini Sri Kustina juga mensosialisasikan tentang pencegahan Virus Corona, selain ia berjanji untuk memperjuangkan aspirasi warga yang ditemuinya, sehingga nanti akan di bahas di DPR RI. Dimana tujuannya untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Kami banyak mendapat masukan atau aspirasi dari warga. Dan selalu menjadi catatan dan kewajiban bagi kami di DPR untuk memperjuangkanya,” ujar Sri Kustina.

Menurut dia, semenjak terjadi pandemi Covid-19 di Indonesia pihaknya bergerak aktif dan turun langsung menyalurkan berbagai bantuan kemanusiaan,ulai dari penyemprotan disinfektan, bantuan sembako, alat pelindung diri, bagi masker gratis, hingga menyalurkan alat rapid test disejumlah tempat di kabupaten/kota di Dapilnya.

Kali ini pihaknya di Desa Tanjung Jambu menyalurkan bantuan Beras 400 karung, Masker 400 buah dan 400 botol Hand Sanitaizer, begitu juga di desa Desa Tanjung Lontar, Beras 250 sak, Masker 250, Hand Sanitaizer 250.

“Di Desa Sangkuang, kita juga membagikan secara simbolis dan langsung kepada warga yang berhak menerimanya, berupa beras 154 sak, Masker 154, Hand Sanitizer 154 botol serta terakhir di Desa Nanjungan 130 Karung beras, Masker 130 Buah dan Hand Sanitizer 130 botol,”tungkasnya.(gS/pL)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *