APBDP Disetujui, Ketua DPRD : Kita akan Wujudkan Pembangunan di Palembang

Foto bersama, usai persetujuan APBDP

GoSumsel – Dalam Rapat Paripurna ke 12 Masa Persidangan (MP) II Tahun 2020, DPRD kota Palembang bersama Pemerintah kota Palembang lakukan pembahasan Raperda tentang APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020 dan Pesetujuan Bersama.

Dalam hal ini, Walikota Palembang, H. Harnojoyo menyampaikan, bahwa melalui rapat tersebut juga telah disampaikan beberapa saran dan rekomendasi terkait percepatan anggaran yang dinilai harus segera ditangani oleh pihanyaknya.

Penandatanganan persetujuan bersama APBDP

“Anggaran perubahan kita saat ini yang telah disahkan tadi, berkurang 300 Miliyar kurang lebih dibandingkan dengan APBD induk yang jumlahnya Rp 4,4 Triliun. Sekarang sudah Rp 4,7 Triliun,” kata Harnojoyo usai mengikuti Rapat Paripurna di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD kota Palembang, Senin (7/9).

Setelah pengesahan tersebut, Walikota Palembang dua periode itu berharap akan segera dievaluasi oleh Provinsi sehingga dapat segera dilaksanakan. “Mudah-mudahan kami harapkan setelah ini disahkan, nanti akan dievaluasi oleh Provinsi, selesai nanti akan kita laksanakan,” harapnya.

Wali Kota Palembang, menyampaikan pendapat akhir, dalam sidang paripurna

Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang menuturkan, bahwa untuk program dan kegiatan, APBD Perubahan dinilai masih sangat minim jika dibandingkan dengan APBD Induk. “Kalau sekarang masih sifatnya membiayai untuk kebutuhan dan biaya keperluan yang sifatnya rutin,”terangnya.

Sementara, Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin mengucapkan rasa syukur APBD Perubahan, telah selesai dibahas, di setujui bersama.

Juru bicara komisi III DPRD, Ruspanda Karibullah menyampaikan pandangan umum komisi

“Yang jelas, legislatif akan bersinergi mewujudkan pembangunan di Kota Palembang. Dan tadi telah disampaikan pendapat dan saran komisi-komisi DPRD, untuk tujuan membangun,”tandasnya.(gS/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *