Nilai Tertinggi Sementara, Harnojoyo Terus Harapkan Dukungan Masyarakat

GoSumsel – Pemerintah Kota Palembang, melalui Dinas Pariwisat (Dispar), terus mengajak masyarakat untuk membantu memperkenalkan dan dukungan wisata belanja Tanggo Buntung, yang masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 dalam kategori wisata belanja terpopuler.

Alhmdulilah dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani, objek wisata belanja Tanggo Buntung, dari hasil rekap yang disapaikan panitia, mendapat nilai 47 persen.

Penilaian tersebut sambung Isnaini, berdasarkan saluran pemungutan suara (vote channel) yang digunakan yaitu SMS, e-poster (Instagram) dan video (Youtube), yang telah berjalan dan berfungsi dengan baik, tidak hanya sebagai wadah pemberian dukungan, tetapi juga telah menjadi sarana promosi
yang efektif, karena di lihat oleh begitu banyak orang.

“Posisi kita dikejar Kampung Kerawang Gayo Bebesen Provinsi Aceh, Kawasan Anggut Kota Bengkulu, terus ada Sentra Tenun Ikat Ina Ndao Kota Kupang,”terang Isnaini, melalui sambungan seluler, Jum’at (4/9)

Untuk itulah, dirinya mengajak dan mengharapkan persan serta masyarakat dalam memperkenalkan, dan mempromosikannya.

“Jika banyak wisatawan yang datang, maka akan menghidupkan perekonomian Kota Palembang, tentunya berimbas peningkatan asli daerah,”jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Palembang H. Harnojoyo juga mengharapkan partisipasi dan dukungan masyarakat Palembang, dalam ajang API 2020.

Saat ini lanjut Harnojoyo, telah masuk pada tahap pengumpulan dukungan masing-masing nominator. “Saya atas nama Pemkot Palembang mengharapkan dukungan masyarakat, sehingga kita bisa kembali juara pertama,”ajaknya.

Masyarakat dijelaskan Harnojoyo, dapat mengirimkan dukungan melalui layanan pesan singkat (SMS) atau mengunjungi halaman instagram @apiaward.

“Kirim SMS, dengan cara ketik API-51 kirim ke 99386, atau klik tombol like di IG @apiaward pada gambar Tanggo Buntung,”jelasnya

“Peran dan dukungan masyarakat, sangat diharapkan dalam memajukan dunia pariwisata di Kota Palembang,”pintanya.(gS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *