Wawako Apresiasi Web Pasar dari BRI

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda

GoSumsel – Pemerintah Kota Palembang, melalui Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengapresiasi BRI, mendukung pencegahan covid-19 di Palembang.

Selain itu juga Fitri mengucapkan terima kasih, karena BRI telah banyak melakukan kerjasama, terutama dalam penyaluran dana bantuan ke masyarakat.

Terkait masalah covid 19, Pemkot psudah membuat kebijakan ke pedagang untuk melakukan transaksi online. “Kami tau, pasar tempat berkumpul banyak orang.Pusat penyebaran covid 19 juga terjadi di pasar. Jadi kalau hari ini ada gagasan web Pasar dari BRI. Kami sangat suport,” terang Fitri, dalam Launching Web Pasar yang dilaksanakan di Pasar Soak Bato, Jumat (18/9)

“Kami sangat suport seluruh pedagang pasar di Palembang menggunakan aplikasi Web Pasar. Kita berharap agar fasilitas cuci tangan yang diberikan BRI untuk dijaga dengan baik. Kita sama sama menjaga kebersihan pasar,” imbuhnya.

Fitri mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi BRI punya inisiatif ada Pasar web.”Jadi masyarakat tidak lagi datang ke pasar. Apa yang dilakukan BRI, sejalan dengan kebijakan Pemkot. Jadi masyarakat belanja online ke seluruh pasar. Saya sampaikan ribuan terima kasih ke BRI.Harapan kami, akan da kerjasama lagi pemkot dan BRI,” katanya.

“Hampir seluruh Pasar di Palembang ada Web Pasar. Web Pasar ada di seluruh pasar, ini salah satu upaya memutus penyebaran covid 19. Upaya yang lain yang kita lakukan untuk memutus mata rantai covid 19 adalah, menghimbau masyarakat mengukuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan,” paparnya.

Sementara, Pemimpin Wilayah BRI Palembang Revi Rizal menerangkan bila, apa yang dilakukan hari ini meruapakan gebrakan yang dilakukan untuk membantu para pedagang pasar.

BRI menyadari di masa seperti inilah transformasi dan digitalisasi harus lebih cepat dilakukan. Mereka yang selama ini berbelanja secara konvensional dengan langsung mendatangi pusat-pusat perdagangan, mulai membiasakan diri dengan berbelanja secara daring (online).

” Bank BRI yang notabene merupakan bank dengan portofolio UMKM lebih dari 80% hadir. Secara langsung BRI turun ke pasar untuk mengedukasi para pedagang serta UMKM pasar untuk mulai mengenal dan melakukan transaksi jual beli secara online melalui apa yang disebut dengan pasar.id,”singkatnya.(gS1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *