Rumah Karmin Juga Menjadi Salah Satu Prasasti Tersirat TMMD Reguler Brebes

GoSumsel, Brebes – Salah satu tanda akan karya TNI di program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, adalah warna rumah yang dicat dengan kombinasi hijau ala TNI-AD.

Warna itu sebagai petunjuk bahwa rumah kelima penerima manfaat program rehab rumah di Kalinusu, merupakan hasil kerja keras dan bantuan dari TNI bersama segenap komponen dan masyarakat setempat.

Tampak salah satu dari 5 rumah hasil rehab RTLH TMMD Reguler adalah rumah milik Karmin (38), warga Dusun Kutagaluh RT/RW. 02, Kalinusu, yaitu rumah berukuran 5 x 9 meter yang berada di samping rumah orang tuanya.

Dikemukakan Danramil 08 Bumiayu, Kodim Brebes, Kapten Armed Jupriadi, bahwa pekerjaan yang telah selesai dilakukan adalah mulai dari naik dinding, karena rumah yang akan dibangun sudah berpondasi.

“Yang dimaksudkan prasasti tersirat adalah bangunan rumah yang dihasilkan berwarna kombinasi hijau ala TNI-AD,” bebernya, Jumat (23/10/2020).

Ditambahkannya, itulah hasil pemaksimalan anggaran senilai Rp. 10 juta dari Kodim Brebes untuk masing-masing rumah. Sedangkan untuk penyempurnaannya dibantu pihak keluarga pemilik rumah, pihak desa setempat, serta swadaya masyarakat setempat.

Untuk diketahui, selain rumah tersebut, keempat penerima manfaat lainnya di Desa Kalinusu yang merupakan warga kurang mampu adalah warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01 yang meliputi Makmuri (30), Sarto (43), Damad (33), dan Mbah Raad (66). (gS/riil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *