oleh

Kenalkan Demokrasi, KPU Palembang Bekali Pengetahuan Calon Pemilih Pemula

-Politik-16 views

GoSumsel – Memperkenalkan pentingnya demokrasi, kepada generasi muda. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang, melakukan sosialisasi bertajuk KPU Goes to Kampus.

Bertajuk diskusi, berbagai perwakilan mahasiswa dan pelajar diundang dan diberikan pengetahuan, pengenalan, dan pentingnya peran serta pemuda

Ketua KPU Kota Palembang Syawaludin menerangkan bila, sengaja mengundang adik adik siswa sekolah dan mahasiswa, ini adalah Program KPU RI. Yang membuat KPU Kabupaten/Kota yang sedang melaksanakan pilkada serentak.

“Peran kami disini mengundang mahasiswa dan seluruh adik adik siswa untuk mengenalkan Demokrasi Pemilu karena adik adik ini termasuk Pemilih Pemula,“ ungkap Syawaludin, disela diskusi di Aula Demokrasi KPU Palembang, Kamis (5/11)

“Dari sedini mungkin kami mengajak mahasiswa dan siswa se-Kota Palembang mari sama sama bekerja sama dengan organisasi diluar, baik itu Organisasi PGK, Ormas lain untuk melaksanakan sosialisasi,“ ucap Syawaludin lebih lanjut.

Untuk Goes to Campus sendiri dikatakan Syawal, sudah berjalan yang ke empat sebelum covid. Bulan satu awal bulan dua Kota Palembang sudah melaksanakan Goes to Campus di Universitas Sumatera Selatan. Dua kegiatan lagi kami laksanakan melalui daring. Karena kondisi kota palembang.

“Hari ini kami mengundang mahasiswa dan siswa sekolah dengan tetap memakai kalimat Goes to Campus. Kami juga tetap melaksanakan sesuai aturan protokol kesehatan. Semua ini diketuai oleh Forum Ketua Osis Kota Palembang.

Syawaludin berharap, dengan adanya sosialisasi ini, kami KPU Kota Palembang dan adik adik dapat memahami demokrasi memahami pemilu itu sendiri karena mereka sudah dididik ditingkat sekolah berdemokrasi pemilihan Osis.

“Lebih memahami mengerti jangan jadi korban politik itu harapan kami,“ tutup Syawaludin.

Ketua DPD Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kota Palembang Samsul Bahri SE mengatakan, bila Kegiatan kita hari ini adalah kegiatan kerja sama dengan KPU Kota Palembang, yang mana sasarannya Pemuda Pemilih Pemula.

“Kita memberikan pengetahuan ilmu tentang demokrasi atau untuk pemilih di Kota Palembang,“ ungkap Samsul Bahri

“Jadi intinya, para pemilih pemula kita bekali pengetahuan, dan juga diberikan pandangan kedepan bahwasanya menghapus pandangan masyarakat tentang politik itu tidak kotor,“ jelas Samsul

Diskusi ini sendiri diungkapkannya, memberikan konsep tentang Pemilih Pemula, terkait ini semua dari pihak KPU Kota Palembang sangat menyambut baik dan sangat merespon sekali. Karena momen ini pas sekali dengan tujuan sosialisasi KPU sendiri, kepada siswa dan mahasiswa sebagai pemilih pemula.

“Alhamdulillah hari ini KPU mensuport kegiatan ini dengan baik. Juga bukan kegiatan kita yang pertama tapi ini langkah awal untuk kedepannya,”jelasnya.

“Dengan terlaksananya diskusi ini, semoga kedepan sebagai pemuda agar lebih diperhatikan, juga dirangkul diajak kontribusi untuk pemilihan mendatang. Pemuda seperti kami bisa diikut sertakan kedalam pengawasan dalam pemilihan nanti,“tandasnya.(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed