oleh

Pilkada Damai Kabupaten Musi Rawas, Deklarasi Tolak Hoax dan Propaganda

-Musi Rawas-18 views

GoSumsel – Maraknya berita bohong (hoax) dan propaganda di berbagai media sosial dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Musi Rawas menjadikan stabilitas politik yang tidak kondusif.

Kelompok pemuda dari Gerakan Suara Rakyat (GSR) Musi Rawas melalui wadah suara aspirasi menyatakan sikap dengan deklarasi Tolak Hoax dan Propaganda, Pilkada Damai Kabupaten Musi Rawas tahun 2020.

Tokoh dan juga mentor dari GSR Musi Rawas, Iham Palesta mengatakan sangat berharap pilkada di Kabupaten Musi Rawas dapat berjalan lancar dan damai dalam setiap tahapan.

“Kegiatan ini difokuskan sebagai sarana pendidikan dalam menggunakan media sosial. Pasalnya, menurut Ilham, banyaknya berita bohong di media sosial karena ketidakpahaman masyarakat dalam memanfaatkan media sosial. Generasi milenial merupakan yang paling rentan terhadap bahaya hoax,” ujarnya.

“Banyak informasi hoax yang viral di media sosial yang kemudian memicu keributan. Bahkan, merembet menjadi kerusuhan fisik, dan berpotensi mengganggu keamanan wilayah,” tambahnya.

Ditambahkan Ilham, terkait berita hoax dan propaganda yang terjadi, kami mempercayakan kepada polisi sebagai aparat penegak hukum untuk memproses secara aturan undang-undang yang berlaku.” Biarlah menjadi tugas polisi, dan kita sebagai masyarakat tidak mudah terprovokasi,” pungkasnya.(yt/riil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed