oleh

19 Pejabat Kanwil Kemenag Sumsel Dirobak

GoSumsel – Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA melantik 19 pejabat Kanwil Kemenag Sumsel di Aula Pusat Informasi Haji (PIH) Palembang, Rabu (23/12). Mereka yang dilantik terdiri dari enam pejabat Fungsional Tertentu dan 13 pejabat Administrasi eselon IV.

Adapun pejabat Fungsional Tertentu yang dilantik adalah H. Jaya SH, MH sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda Subbag Kepegawaian dan Hukum, Hj. Netty Herawati S.Kom, M.Si sebagai Analis Pengelolaan Keuangan APBN pada Subbag Keuangan, Salman Karomi SE, MM sebagai Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Urusan Agama Islam, H. Syakir Satriady SE sebagai Analis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Muda Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Zulaili S.Ag, M.Si sebagai Analis Kepegawaian Ahli Muda Bidang Pendidikan Madrasah, dan Al Fitran S.Pd.I, M.Pd.I sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda Bidang PAKIS.

Sedangkan pejabat Administrasi eselon IV yang dilantik adalah Feri Irawadi S.Ag, M.Pd sebagai Kepala Seksi Tenaga Kependidikan Bidang Pendidikan Madrasah, Rudianto S.Pd.I sebagai Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah, Dra. Hj. Tati M.Pd sebagai Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam, Hj. Ika Suanti SE, M.Si sebagai Kepala Seksi Kemitraan Umat, Publikasi Dakwah, dan Hari Besar Islam Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, H. Al Muzakir SE, M.Pd.I sebagai Kepala Seksi Guru Bidang Pendidikan Madrasah, Hozinul Asror Amir SE, MM sebagai Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumen Haji Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Endang Wahyuni SE sebagai Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bidang Pendidikan Madrasah.

Kemudian H. Ikral S.Ag, MM sebagai Kepala Seksi Kemasjidan, Hisab Rukyat, dan Bina Syariah Bidang Urusan Agama Islam, Drs. HM. Yumi M.Si sebagai Kepala Seksi Seni Budaya Islam, Musabaqoh al Quran dan al Hadist Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, H. Nirmanto S.Ag, M.Si sebagai Kepala Seksi Bina Haji Reguler dan Advokasi Haji Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Drs. H. Saharuddin sebagai Kepala Seksi Pondok Pesantren dan Ma’had Aly Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam.

Dilain itu, Kepala Seksi Bina Paham Keagamaan dan Kepustakaan Islam Bidang Urusan Agama Islam dipercayakan kepada Damsir S.Ag, dan Fatahul Hakim S.Ag sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Zakat Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf.

Kakanwil dalam arahannya menegaskan kembali bahwa Allah SWT selalu memberikan yang terbaik untuk hamba-Nya. Dia berkehendak sesuai dengan yang Dia inginkan.

“Jabatan yang kita miliki saat ini juga merupakan kehendak Allah SWT. Jabatan adalah amanah. Allah cinta kepada mereka yang berbuat kebaikan. Karenanya, kita harus bersyukur atas apa yang telah diberikan Allah,” tutur Mukhlisuddin.

Dalam hidup ini, lanjut Mukhlisuddin, terpenting adalah halal dan barokah. Menurut Mukhlisuddin, pelantikan ini merupakan langkah awal untuk berbuat lebih baik lagi di masa mendatang.

“Kalau yakin pada Allah ikuti perintah Allah dan teladani Rasulullah. Kalau yakin kepada Allah, ikutilah aturan. Bekerjalah sesuai dengan aturan. Apa yang diperintahkan laksanakan, sedangkan yang dilarang jauhi,” pesan Mukhlisuddin.

Mukhlisuddin juga berpesan baik kepada para pejabat yang baru dilantik maupun semua ASN Kanwil Kemenag Sumsel agar senantiasa menjaga marwah Kementerian Agama di manapun berada.

“Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru. Ini adalah penyegaran. Ini adalah hal lumrah dalam sebuah organisasi. Bekerjalah dengan proporsional dan profesional. Pahami dan amalkan lima nilai budaya kerja, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, Keteladanan. Bekerjalah dengan ikhlas dan penuh cinta. Cintailah pekerjaan bapak/ibu,” tandasnya (gS2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed