oleh

Azwar Aripin Tokoh Muda Pimpin PKS OKU

-OKU-12 views

GoSumsel – Tokoh muda atau yang sering disebut milenial Azwar Aripin, M. Pd. I., terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) periode 2020-2025 menggantikan H. Junaidi Hambo, BE.

Azwar Aripin resmi memimpin PKS OKU berdasarkan Surat Keputusan DPP PKS nomor : 52.TD.10/SKEP/DPDPKS/2020 oleh Badan Pembinaan Wilayah PKS Sumbagsel dalam Musyawarah Daerah Ke V Dewan Pengurus Tingkat Wilayah (DPTD) Sumbagsel yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia secara online, Senin (28/12).

Seluruh pengurus DPTD PKS OKU telah dilantik serentak secara online oleh Ketua Badan Pembinaan Wilayah PKS Sumbagsel Ahmad Junaidi Auli.

“Musda dilaksanakan secara online karena mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, disini (DPD PKS OKU) tadi kita hanya mengundang perwakilan kader dan Ketua-Ketua DPC, selebihnya kader mengikuti Musda secara online,” beber Azwar.

Secara kepengurusan menurut Azwar ada perubahan nama, yang sebelumnya disebut Dewan Pengurus Daerah (DPD) diubah menjadi Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD).

Selain itu Azwar juga menjelaskan bahwa dalam struktur DPTD ada 3 posisi yang akan diisi yakni Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Etik Daerah (DED).

Berdasarkan SK DPP PKS nomor : 52.TD.10 / SKEP/DPDPKS/2020 tertanggal 26 Desember 2020 struktur Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) PKS OKU adalah sebagai berikut: Ketua Majelis Pertimbangan Daerah H.Junidi Hambo, Sekretaris Bambang Adi Saputra sedangkan Ketua Dewan Pengurus Daerah adalah Azwar Aripin, Sekretaris Yuhdi Hardiyanto, Bendahara Heru Riyanto dan Bidang Kaderisasi Dewantoro sedangkan untuk posisi Ketua Dewan Etik Daerah dijabat oleh Abdul Azis dan Sekretaris DED Didik Aripin

“Ada 6 target untuk kepengurusan 5 tahun kedepan yang kita sepakati dan menjadi amanat Musda PKS OKU Ke V ini,” beber Azwar.

Azwar Aripin selanjutnya merinci 6 Amanat Musda PKS OKU yang terdiri dari :

1. Menjadikan PKS partai islam rahmatan lilalamin senantiasa bersama melayani rakyat dalam bingkai NKRI.

2. Tercapainya struktur partai di tingkat kecamatan dan di tingkat desa atau kelurahan serta mewujudkan struktur dan kader PKS yang Solid kokoh mandiri kreatif dan terdepan dalam berperan aktif menjalankan fungsi dan peran partai di tengah masyarakat Kabupaten OKU.

3. Meningkatkan peran partai dalam kepeloporan pelayanan dan pengembangan kerjasama lintas sektoral dan regional dalam rangka kemajuan Kabupaten Ogan Komering Ulu.

4. Terbentuknya pusat pelayanan dan konsultasi keluarga bagi masyarakat di setiap divisi atau Kecamatan

5. Mengoptimalkan peran pemuda milenial dalam regulasi dan kebijakan Pemkab Oku

6. Meningkatkan perolehan suara partai menjadi 12% serta menjadikan PKS sebagai partai pemenang pada pemilu 2024.

“Untuk Pemilu 2024, kita targetkan 4 kursi DPRD OKU (1 kursi per dapil) dan 1 kursi DPRD Provinsi,”pungkas Azwar.(Syah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed