oleh

Deru – Harno Berikan Kado Tutup Tahun untuk Warga Palembang

GoSumsel – Menutup kegiatan di tahun 2020, Wali Kota Palembang bersama Gubernur Sumatera Selatan meresmikan jembatan Musi 6, Rabu malam (30/12). Yang mana jembatan ini, menghubungkan kawasan seberang Ilir (tangga Buntung) dan Seberang Ulu (Kertapati)  Kota Palembang.

Wali Kota Palembang H. Harnojoyo mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada masyarakat yang telah bersedia membebaskan lahan, dan pemerintah provinsi yang membantu penyelesaian jembatan ini.

Dimana jelas Harnojoyo, konstruksi keseluruhan bentang Jembatan antara seberang Ulu dan seberang Ilir sudah tersambung dengan panjang total konstruksi Jembatan Musi VI yaitu 925 meter, lebar 11,5 meter.

“Untuk mengakomodir lalu lintas dua lajur, dua arah dengan lebar 8,5 meter trotoar 2×1,5 meter (kiri dan kanan), tinggi  clerance dari Sungai Musi 13 meter dan tinggi clerance di darat 5,2 meter dengan kapasitas dilalui oleh kendaraan muatan sumbu 8 ton,” ucapnya.

“Semoga dengan adanya jembatan Musi 6 ini, dapat mengurai kemacetan di Palembang,”ucap Harnojoyo lebih lanjut.

Keberadaan jembatan Musi 6 jelas Gubernur Herman Deru, merupakan wujud kepedulian Pemerintah Provinsi untuk menjawab harapan masyarakat agar memiliki akses infrastruktur yang lebih baik, mengurai kemacetan dalam Kota Palembang yang kian-hari arus lalulintasnya kian padat seiring dengan kian pesatnya  pertumbuhan penduduk serta majunya  sektor ekonomi di Provinsi Sumsel.

“Jembatan ini kita bangun mutlak menggunakan dana Provinsi Sumsel. Ini kado akhir tahun bagi masyarakat Palembang,” ungkap Herman Deru mengawali sambutannya, Rabu malam (30/12).

“Estimasi kita jembatan ini bertahan 50 tahun. Tetapi estimasi ini bisa saja tidak tercapai jika tidak dipelihara dengan baik yakni dengan membebani jembatan ini sesuai dengan aturannya. Ingat, menjaga jembatan ini menjadi tanggungjawab semuanya,”tandasnya.(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed