oleh

Gelar Baksos, KAGAMA Sumsel Kunjungi Lapas Anak Pakjo

-Palembang-14 views

GoSumsel – Sebagai wujud syukur atas dies natalis UGM Ke 71 keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA ) Sumsel adakan bakti sosial dengan mengunjungi lapas anak kelas 1 A pakjo palembang, Sabtu, (19/12).

Tidak mengunjungi, Kagama memberikan bantuan sosial berupa 400 masker dan 50 botol handsanitezer, selain bantuan berupa alat protokol kesehatan.

“Kita juga memberikan bantuan moril berupa hiburan cerita dongeng agar sedikit menghibur anak anak di lapas ini, “ujar Joko Siswanto selaku ketua Pengda Kagama Sumsel.

Saat ini jelas Joko, Kagama sendiri untuk keanggotaan disumsel ada sekitar 1000 orang sementara untuk kepengurusan pengcab ada di 4 kota/kabupaten yaitu palembang, OI, Lahat dan Empat Lawang.

“Kami sangat bersyukur ternyata anak anak dilapas ini tidak seburuk yang kita pikirkan, mereka banyak juga dibekali ilmu pelatihan dan pembinaan, tentunya harapan kami kedepan jumlah napi anak di lapas pakjo ini jumlahnya tidak bertambah, malahan harus berkurang,”ungkapnya.

Kagama sendiri berencana akan membuat agenda rutin untuk kerjasama berupa pembinaan kepada anak anak dilapas ini,agar mereka begitu keluar dari lapas sudah ada bekal imu dan skill agar mereka tidak terpengaruh lagi dengan hal hal negatif dilingkungan pergaulan mereka.

“Kegiatan baksos kita ni tidak hanya dalam moment Hut Kagama ke 62 saja kita mengunjungi lapas anak namun sekaligus merayakan hari ibu, dan kami rencananya bertepatan tgl 22 desember nanti akan mengunjungi lapas wanita juga serta anak di pondok pesantren dikawasan Air Batu Banyuasin,” jelasnya

Sementara itu, Kepala Lembaga Pembinaa Khusus Anak (LPKA) pakjo Tri Wahyudi mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih nya atas kunjungan Keluarga Alumni Universitas Gajah mada (KAGAMA) Sumsel ,

“Kami tidak menyangka ada organisasi atau komunitas seperti Kagama yg peduli dengan keberadaan anak anak binaan kita dilapas khusus anak ini, Ada sedikit pencerahan dan hiburan untuk anak anak disini, dan bisa menambah ilmu buat mereka,”jelasnya.

“Kagama ini kan beranggotan alumni universitas Gajah Mada tersohor di  Jogya sudah pasti alumninya sangat ahli dibidangnya masing masing, seperti tekhnik kimia, dokter hewan, ilmu pertanian, nah dari salah satu ilmu itu mungkin bisa diterapkan melalui pelatihan ke anak anak di lapas ini,”tandasnya (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed