oleh

Harnojoyo : Kita Hadirkan MPP untuk Mencegah dan Memutus Rantai Korupsi

-Palembang-18 views

GoSumsel – Usai mengikuti Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2020, bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, serta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia, Komjen. Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si, melalui Video Conference (Vidcon) Via Aplikasi Zoom Cloud Meeting, di Lawang Jabo Command Center Kota Palembang, Rabu (16/12). Wali Kota Palembang H. Harnojoyo mengajak seluruh eleman masyarakat serta seluruh Operasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bersama-sama budayakan hidup tanpa korupsi dalam kehidupan.

“Yang pertama tentu kita ucapkan selamat Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2020. Tadi kami sudah hadiri secara virtual. Yang jelas disini penekanan dimana korupsi ini yang perlu dikedepannya adalah pola pencegahan,”ucap Harnojoyo.

“Kami juga berpesan kepada seluruh OPD maupun masyarakat untuk bersama-sama kita budayakan bagaimana korupsi ini betul-betul tidak terjadi, baik itu dari sisi pelayanan,”terangnya lebih lanjut.

Wali Kota dua periode itu juga menyampaikan, bahwa Pemerintah kota Palembang juga saat ini sudah terus berupaya dalam memutus rantai terkait hal-hal yang rentan berpengaruh adanya tindak korupsi, salah satunya yaitu dengan pembangunan Mall Pelayanan Publik yang berada di kawasan Jalan Gubernur H. Ahmad Bastari Palembang.

“Dan kita sengaja membuat mall pelayanan satu pintu atau Mall Pelayanan Publik guna memutus rantai bahwa korupsi di kota Palembang ini benar-benar bisa bersih,” ucapnya.

Dilain itu, dalam arahannya kepada Kepala Daerah lewat zoom meeting, Presiden RI Joko Widodo menegaskan bila pemerintah terus melakukan reformaso sektor layanan punlik dan perizinan, untuk memperkecil peluang terjadinya korupsi.

“Terutama reformasi di sektor yang berkaitan dengan kepentingan rakyat banyak, termasuk sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), jadi perhatian utama pemerintah ,” tegas Politisi PDIP ini.(gS1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed