oleh

Herman Deru : Buat Judul Sensasional Boleh, tapi Tidak Harus Memukul

GoSumsel – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, mengucapkan terimakasih atas sinergi yang telah terjalin, antara Pemerintah Provinsi Sumsel, dengan awak media.

Ucapan terimakasih tersebut dilantar belakangi, karena aktivitas padatnya dari Senin sampai Minggu, selalu ditemani awak media.

“Saya menyambut baik kegiatan positif ini, Kalau bisa jangan dilakukan di tempat tertutup seperti ini, bisa ditempat – tempat wisata. Jadi bisa kita lihat, apa yang ada dan tidak ada di Sumsel. Seperti tempat – tempat wisata. Okelah ni perdana, ke depan bisa diagendakan,”ucap Herman Deru, dalam acara mempererat tali silahturahmi besama awak media, Rabu (2/12) di hotel The Zuri.

Selain itu, Herman Deru meminta kepada biro humas dan protokol, agar bisa lebih menjalin komunikasi dengan teman – teman jurnalis, sehingga kata – kata diduga bisa dikurangi.

“Saya minta rekan – rekan awak media, kurangi membuat judul yang diduga. Karena ini, bisa membuat spot jantung,”pinta suami Hj Febrita Lustia ini.

“Membuat judul yang sensasional boleh, tapi tidak harus memukul,”sambung Herman Deru lebih lanjut dalam sambutannya.

Dirinya juga menyadari bahwa, media salah satu bisnis. Jadi antara berita jurnalis dengan advetorial bisa dipisahkan. “Adil tidak harus sama, tapi proposional,”tuturnya.

Dirinya menyadari, jika peran jurnalis sangat penting, apalagi dalam mengangkat treanding topik di pemerintahan.

“Personalnya top tapi programnya tidak ada, dan itu tidak bisa, harus ada keseimbangan program kerja dan personal dalam pemberitaan,”tandasnya.(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed