oleh

Hj Percha Leanpuri Silaturahmi dengan PC Muslimat NU OKU

-OKU-10 views

GoSumsel – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Hj Percha Leanpuri, B.Bus, M.BA, menghadiri pengajian Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Kunjungan kerja sekaligus menyerap aspirasi ini juga d!selingi dengan pembagian pakaian seragam Muslimat NU, bantuan Gubernur Sumsel H Herman Deru, selaku Ketua Ikatan Sarjana NU (ISNU) Sumsel.

Kegiatan yang terpusat di Hotel Grand Kemuning Baturaja, Selasa (22/12) ini d!hadiri oleh Pengurus Cabang Muslimat NU, Hj Rumiati (Ketua) dan jajaran termasuk perwakilan dari Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU dari sembilan kecamatan di OKU. Hadir juga Pengurus NU Kabupaten OKU. Kemudian, Camat Batuara Timur yang d!wakili Zainal AR (Kasi Trantib). Hadir juga anggota DPRD OKU MS Tito dan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Sumsel, H Eko Wirawan.

Percha Leanpuri, menyampaikan salam dari Gubernur Sumsel H Herman Deru yang juga ayahandanya. Kedatangannya sengaja untuk silaturahmi dengan pengurus dan anggota Muslimat NU OKU. Percha sempat mengajak yang hadir untuk membaca suratul fatihah sebagai doa untuk kesehatan dan kesuksesan Herman Deru dalam memimpin Sumsel. “Kita doakan semoga Bapak H Herman Deru selalu dalam keadaan sehat dan amanah dalam memimpin Sumsel,” ujar Percha.

Percha merasa tersanjung atas sambutan pengurus dan anggota PC Muslimat NU OKU. “Saya merasa tersanjung atas sambutan ibu-ibu panitia dan pengurus PC Muslimat NU OKU yang sangat siap melaksanakan kegiatan ini. Sudah lama saya ingin bertatap muka dengan para pengurus dan anggota Muslimat NU OKU, karena kendala pandemi covid 19, sehingga baru terwujud sekarang,” katanya yang sekaligus melakukan sosialisasi UU.

Program bagi-bagi seragam ini lanjut Percha merupakan lanjutan program H herman Deru sejak menjadi Bupati OKU Timur dua periode, sampai ke tingkat desa. Nah, sekarang diperluas lagi ke seluruh desa yang ada di 17 kabupaten/kota se Sumsel. “Secara bertahap kita laksanakan. Bila perlu nanti kita adakan acara dibagi dalam beberapa zona dan kita undang Pak Gubernur. Tetapi tetap melaksakan protokol kesehatan,,” tambah Percha.

Putri sulung Herman Deru ini juga berjanji secara bertahap setelah selesai pembagian pakaian seragam dari Herman Deru ini, dirinya secara pribadi akan membantu kerudung atau jilbab kepada ibu-ibu anggota Muslimat OKU. “Nanti setelah ini selesai saya akan bantu jilbab juga,” kata Percha menanggapi usulan anggota Muslimat NU OKU.

Diakhir acara sebelum melanjutkan perjalanan ke Batumarta Unit II, anggota Komisi XI DPR RI ini menyerahkan sumbangan pribadinya kepada Ketua PC Muslimat OKU Hj Rumiati berupa uang sebesar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah) dan sempat juga memberikan saweran kepada beberapa anggota Muslimat NU OKU. (Syah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed