Kakanwil Serahkan Bantuan Dua Unit Marungan ke Pesantren Seribandung

GoSumsel – Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA menyerahkan bantuan untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Islam Seribandung berupa dua unit Mukim Santri (Marungan), Sabtu (26/12).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kakanwil kepada Mudir Pondok Pesantren Nurul Islam Seribandung Drs. KH. M. Syazali Tidah Anwar.

Kakanwil berharap bantuan yang diberikan akan memberikan banyak manfaat bagi kemajuan Pondok Pesantren Nurul Islam Seribandung. Sebagai salah satu alumni Seribandung, Mukhlisuddin berharap Pondok Pesantren Nurul Islam dapat kembali ke masa keemasannya.

“Alhamdulillah, sebagai salah satu pesantren tertua di Sumsel, Pondok Pesantren Nurul Islam Seribandung selama ini telah berhasil menelurkan alumni-alumni yang banyak berkiprah di masyarakat. Sebagai contoh, sudah ada dua Kakanwil Kemenag Sumsel yang merupakan alumni Ponpes Seribandung. Yang pertama adalah Kakanda Drs. H. Najib Haitami, MM dan sekarang saya dipercaya untuk memimpin Kementerian Agama Provinsi Sumsel,” tutur Mukhlisuddin yang berharap Ponpes Nurul Islam dapat mempertahankan ciri khasnya berupa pondok (rumah kecil).

Sementara itu, Mudir Ponpes Nurul Islam Seribandung Drs. KH. M. Syazali Tidah Anwar mengaku amat bangga dan bersyukur karena alumni Ponpes Seribandung masih mengingat almamaternya. Bahkan berkenan memberikan bantuan untuk membangkitkan kembali Ponpes Nurul Islam.

“Kami akan bekerja lebih keras lagi untuk mewujudkan harapan Kakanwil mengembalikan kejayaan Ponpes Nurul Islam Seribandung,” tekad KH. M. Syazali.

Pada penyerahan bantuan ini, Kakanwil didampingi Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam H. Muhammad Ali S.Ag, M.Pd.I serta H. Jaya SH, MH. Selain bantuan dua unit Mukim, Ponpes Nurul Islam juga mendapatkan Bantuan Pembelajaran Daring Pondok Pesantren tahun 2020 sebesar Rp15 juta.(gS/riil)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *