oleh

Kecewa dan Diduga Ada Permainan Proyek di Pertamina RUU III, Warga Gelar Aksi Damai

-Palembang-15 views

GoSumsel – Merasa kecewa, masyarat Tembok Batu Kelurahan Plaju llir Kecamatan Plaju, Selasa (1/12) menggelar aksi damai, di depan pintu masuk kantor PT Pertamina RU III.

Aksi ini diduga karena kekesalan Warga Tembok Batu,yang mana, hingga saat ini PT Pertamina RU III tidak menepati janji.

Leo salah satu warga RT 01 Tembok Baru menerangkan bila, kartu akses masuk Komperta yang dahulu diperbolehkan dan diperpanjang satu tahun sekali, kenyataannya sekarang ditarik kembali.

“Kemarin, PT Pertamina RU III Plaju berjanji akan membangun dermaga, sampai sekarang tidak ada terealisasi,”ungkapnya.

Dilain itu, Ketua LSM Gerakan Masyarakat Plaju Ring 1 (Gempar) Jamil Hamdan menyayangkan sikap PT Pertamina RU III, yang tidak menempati Janji kepada masyarakat ring I.

“Coba bayangkan bagimana bisa jika ada musibah kebakaran, warga sakit, dengan akses jalan yang sempit. Dan untuk itulah warga menagih janji pelebaran jalan,”terangnya.

Sedangkan untuk permasalahan vendor, dirinya mengungkapkan adanya dugaan dalam pengadaan proyek di RU III.

“Eproc untuk ring 1 sekarang tidak ada lagi, dilain itu pekerjaan material yang mana sifatnya umum, sekarang telah dikerjakan Agen / Sockis, padahal pengerjaan tersebut bisa dikerjakan oleh vendor ring 1,”ungkapnya.

“Pertemuan tadi, RU III tidak bisa melakukan pelebaran jalan, tetapi sebagai gantinya RU III akan memasang pipa hidran untuk mengantisipasi kebakaran. Dan untuk vendor, akan dibahas Jum’at besok,”ungkapnya.

Sementara, Area Manager Communication Relations & CSR RU III Plaju Siti Rachmi Indahsari tidak mau berkomentar terkait aksi damai di depan pintu masuk RU III. “Nanti, nanti kalau bisa tidak usa wawancara,”singkatnya.(gS2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed