oleh

Pandemi Covid-19 Sebabkan Investasi  di Palembang Menurun

-Palembang-23 views

GoSumsel – Usai dilaunchingnya Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Palembang, diharapkan dapat meningkatkan iklim investasi di Kota empek – empek. Karena, menurut Kepala Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Palembang Ahmad Mustain, para investor lebih dipernudah.

“Di MPP ini semua ada, misal ada terkendala masalah pajak, disini ada kantor outlet BPPD, atau dokumen domisili kurang, ada Disdukcapil disini,”terang Mustain saat peresmian beberapa waktu yang lalu.

Kondisi pandemi Covid-19 saat ini, sangat mempengaruhi iklim investasi di Palembang, dimana hingga per triwulan ketiga, dikatakan Kabid Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan DPMPTSP, Citra Martikalini, menyebabkan target belum tercapai.

“Hingga September baru mencapai Rp 1 triliun dari target sebesar Rp 3,2 triliun,”ungkap Citra.

“Prediksi untuk tahun depan belum akan ada peningkatan target investasi baru. Mereka masih harus memastikan seperti apa kondisi dan iklim investasi di 2021,”tuturnya

“Kami berharap kondisi pandemi ini terus membaik sehingga menarik minat investor untuk menanamkan modal di Kota Palembang,”sambungnya lebih lanjut.

Sejauh ini kata Citra, Investasi ini banyak didominasi dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN). Sedangkan, Penanaman Modal Asing (PMA) masih belum ada. Kemudian, untuk sektor investasi di Palembang tercatat paling banyak sektor perdagangan dan jasa.

Seperti rumah makan, dan lain sebagainya. Hal ini sesuai dengan julukan Palembang yakni kota jasa.

“Investasi di sektor industri juga masih sangat minim di Kota Palembang,”tandasnya.(gS1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed