oleh

Terpilih Nakhodai PKS Palembang, Baharudin Targetkan Raup Suara Milenial

-Politik-9 views

GoSumsel – Musda ke-V dan pelantikkan yang langsung dipimpin oleh Badan Pembinaan Wilayah Sumbagsel meliput Lampung, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung, Junaidi Aulia dilaksanakan di Hotel Santika Radial, Senin (28/12) Palembang.

Ketua terpilih DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palembang lR H Baharudin MM mengungkap, Hari ini adalah Musda Pks Ke – V serentak se – Indonesia. Sebelumnya sudah ada proses pemilihan, itu namanya pembinaan yang dilakukan oleh anggota. Dimana hari ini adalah pelantikkannya,” ungkapnya.

Mengenai target kedepan Baharudin mengatakan, sesuai dengan temanya kita ” Partai Dakwah Rahmatilalamin” bersama kita melayani rakyat. Jadi yang kita lakukan adalah lakukan program program pro kerakyatan. Ada juga yang kita munculkan bagaimana bisa kita optimalkan para kaum milenial,” kata Baharudin.

Milenial ini kalau dilihat dari pemilih 2019 itukan 34,2 persen, menurut BPS sekitar 150 juta, itukan luar biasa, itu juga jadi target kita.

Kalau dari pusat diamanahkan minimal 15 persen untuk pileg 2024, tapi menurut analisa sepertinya 15 persen, karena hasil survey litbang kompas yang tidak setuju dengan pemerintahan sekarang 50 persen. Artinya 50 persen itu bahkan dimiliki oleh oposisi.

Kalau di lihat oposisi ada tiga partai. Demokrat, PKS dan PAN, kalau kita bagi tiga menjadi 17 persen, tinggal bagaimana kita melengkapisasi persentase itu di naikan kita optimis,” bebernya.

Lanjut Baharudin, untuk susunan kepengurusan DPTD PKS Palembang Periode 2020-2025 sebagai berikut ketua MPD : H Sumarno Ahmad Sekretaris MPD Hj Yulfa Cindosari S. Ud, Ketua DPD : lR H Baharudin MM, Sekretaris DPD Jumono ST, Bendahara DPD Muhammad Hibbani S. Mn, Ketua BPK H Salewangan Lc MA, Ketua DED H Musliman S. Ag, Sekretaris DED Darussalam SH.

yang jelas sekarang mengsolidas setruktur, kader kemudian melengkapi setruktur, menyusun program langkah langkah yang amanah juga. Sehingga pada saatnya bisa menggulirkan program kita ke masyarakat,” jelas Baharrudin.

Baharudin berharap kepada para kader inilah kerja jamaah kerja kita semua, bukan hanya para jajaran pengurus, tapi ini adalah kerja para kader dan simpatisan. Jadi bagaimana solidaritas kita, semangat kader, loyalitas kader termasuk bagaimana semangat kader itu terus tumbuh.

Pks adalah mesin partainya dari kami, karena partai kader, jadi kalau partai kader mesinnya di kader. Kita tau partai pks sudah ada militan karena DNA nya militan, ketika militan itu dibangkitkan itu adalah luar biasa itu merupakan kekuatan partai pks,.

Untuk sampai sekarang belum kita tentukan calonnya karena nanti ada koordinasi, yang jelas kita kalau tidak ada arahmelintang kita akan mencalonkan dari kader terbaik pks kota palembang sendiri,” tutup Baharudin. (Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed