oleh

Wagub : KNPI Bersatu Jangan Kedepankan Kepentingan Pribadi

-Palembang-23 views

GoSumsel Silaturahmi Pemuda Sumatera Selatan dan Penandatangan Nota Kesepakatan Musyawarah Daerah Pemuda KNPI Sumsel digelar di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (12/12).

Acara tersebut dihadiri Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Ketua Forbes OKP Yan Coga, Anggota DPRD Palembang sekaligus senior aktivis KNPI M Hidayat, Sekjend KNPI Pusat Ari Jauhari.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Mawardi Yahya mengungkapkan, siap mendukung berbagai kegiatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumsel setelah induk organisasi pemuda tersebut bersatu.

“Kami ingin KNPI bersatu dan lahir kepengurusan yang mengayomi seluruh kepentingan semua. Jangan kedepankan kepentingan pribadi tapi kepentingan bersama,” ungkapnya.

Mawardi mengatakan, dengan bersatunya KNPI bersatu, tidak ada alasan bagi Pemprov untuk tidak mensupport apapun kegiatan KNPI.

” KNPI terdiri dari OKP-OKP, dan ini harus dipahami bersama. Kalau bicara OKP ada sayap partai dan lain-lainnya yang punya kepentingan. Hal tersebut letak perpecahan KNPI. Diharapkan kepengurusan yang baru kelak mampu menjadi penengah dan mengayomi semua OKP,” katanya.

Sementara itu, Ketua Forbes OKP Yan Coga menuturkan, melalui kegiatan silaturahmi ini diharapkan  untuk menanggalkan semua baju dan dengan bersama untuk menyatukan satu tujuan yakni KNPI Sumsel bersatu.

“Sudah tiga tahun, KNPI terpecah, lewat momentum ini menjadi catatan sejarah untuk mengembalikan kejayaan persatuan KNPI. Siapa pun yang terpilih menjadi pimpinan KNPI, saya senang pemuda di Sumsel bisa bersatu,” tuturnya.

“Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang telah mendukung dan mensupport bersatunya KNPI Sumsel. Ini dibuktikan dengan kehadiran dan support Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Wagub Sumsel H Mawardi Yahya,” beber Yan Coga.

Sementara itu,  Senior KNPI yang juga anggota DPRD Alembang, M Hidayat menambahkan, ciri dari pemuda adalah bersatu. Sehingga jika sudah tercerai berai maka kembali kepada satu tujuan yakni bersatu.

“Sudah saatnya pemuda Sumatera Selatan kembali bangkit, dan bersatu. Semoga KNPI bisa lebih baik lagi,” tutupnya.(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed