oleh

Endy Agustian Banggakan Sumsel di Ajang Putera Puteri Pendidikan 2020

GoSumsel – Sebagai putera asal Provinsi Sumatera Selatan, Nama Endy Agustian nampaknya telah membawa nama baik daerahnya, khsusnya Kota Palembang yang dikenal dengan. Pasalnya, melalui Ajang Putera Puteri Pendidikan (PPPI) 2020 di malam Grand Final yang diadakan di Sariater Kambot Hotel Convention Hall Bandung, Sabtu (19/12) lalu, nama Endy Agustian dinobatkan sebagai Winner Putera Pendidikan Indonesia 2020.

Untuk diketahui, Ajang bergensi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tersebut diisi oleh 64 Finalis yang masih menduduki kursi pendidikan di berbagai Provinsi di Indonesia. Acara tersebut dilaksanakan sejak 17 – 19 Desember 20 dengan masa karantina selama 2 hari yaitu 17-18 Desember.

“Saya merasa bersyukur sekali karena mendapatkan kesempatan untuk menjadi juara pertama, apalagi ini Platform yang sangat sesuai dengan Passion saya di bidang pendidikan,” kata Endy yang merupakan putra dari bapak Imroni dan ibu Sahada saat dihubungi via seluler, Sabtu malam (2/1).

Pria kelahiran Kota Palembang, 18 Agustus 1994 ini juga menyampaikan, bahwa kemenangan tersebut merupakan suatu kejutan yang tidak diduganya, dengan persaingan kemampuan yang luar biasa yang dimiliki oleh para finalis.

“Sempat merasa gak nyangka, karena finalis-finalis lainnya ini hebat-hebat semua, dan semuanya juga membawa advokasi yang keren-keren,” ujar pria yang sedang menempuh pendidikan Doktor di Universitas Universitas Gadjah Mada Yogyakarta tersebut.

“Dari sini, saya merasa harus lebih bertanggung jawab lebih untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan dan akan melanjutkan advokasi saya,” tambahnya.

Melalui Jurusan Ilmu Geografi dengan Konsentrasi Permukiman Multietnik, Endy sangat berharap dengan apa yang diraih tersebut, kedepan dirinya akan tetap fokus terhadap dunia pendidikan.

“Karena pendidikan adalah passion saya, melalui platform ini tentunya saya akan bersinergi bersama teman-teman lainnya untuk mensinergikan program kerja yang sudah dibuat oleh yayasan,” harapnya.

“Selain itu, saya akan tetap aktif menjalankan advokasi saya sendiri yaitu dialog inspirasi dan indonesia cerdas yang memang sudah berjalan sejak 2018,” ucap Endy.(gS2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed