Fitri : Tujuan Utama Kita Mengembalikan Julukan Palembang Venesia dari Timur.

GoSumsel – Kebersihan Sungai Musi, menjadi fokus Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, dalam mendatangkan wisatawan ke kota empek – empek.

Bahkan ibu dua anak ini, ingin menjadi sungai yang membelah hilir dan hulu Kota Palembang ini, menjadikan tempat yang paling diminati wisatan domestik maupun manca negara.

“Kita inginkan yaitu membuat para wisatawan hadir dapat merasa betah. Jadi yang pertama yang ingin kita lakukan yaitu untuk menelusuri Sungai Musi serta memperbaiki infrastrukturnya, “kepada awak media, Selasa (12/1).

Politisi PDIP ini menerangkan bila merestorasi Sungai Musi sangat bersentuhan sekali, dengan tujuan utama Kota Palembang mengembalikan julukan Venesia dari Timur.

Dirinya juga telah memerintahkan jajaran yang terkait untuk mulai fokus dalam menyelesaikan permasalahan tersebut, baik dari infrastruktur ataupun dari sisi kebersihan Sungai Musi.

“Jika sungai Musi itu kotor dan tidak tertata dengan baik tentu wisatawan yang hadir tidak akan merasa betah. Apalagi itu adah ikon kota Palembang,” ujarnya.

Selain infrastruktur serta kebersihan sungai musi, Pemerintah kota Palembang juga akan terus berusaha untuk menjaga ekosistim ikan yang ada di sungai musi itu sendiri, salah satunnya yaitu dengan melakukan penyebaran bibit ikan atau restocking.

“Dan Alhamdulillah juga itu sudah dirasakan oleh para nelayan. Ikan yang sebelumnya susah mereka dapatkan, kabarnya sekarang sudah cukup mudah mereka dapatkan, bahkan dengan ukuran yang cukup besar,”tandasnya.(gS1)

Oplus_131072

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *