oleh

Jalani Vaksinasi Kedua, Harnojoyo : Tidak Hanya Corona Penyakit Lain Terhindar dengan Protokes

-Palembang-60 views

GoSumsel – Wali Kota Palembang, H. Harnojoyo kembali mengikuti proses tahap kedua vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bari, setelah 14 hari sebelumnya menjalani vaksinasi tahap pertama, Jum’at (29/1).

Kepada awak media usai menjalani vaksin, Harnojoyo menerangkan tidak ada gejala apapun yang dirasakan hingga usai proses vaksinasi tahap kedua yang telah dijalaninya.

“Dari vaksi pertama, hingga yang kedua ini, juga gejalanya tidak ada sama sekali, ini sesuai dengan harapan kita,”terang bapak tiga anak ini.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya kepada kategori yang telah diprioritaskan untuk tidak melakukan penundaan vaksinasi sesuai dari jadwal yang telah ditentukan.

“Bila memang tiba saatnya untuk melaksanakan vaksinasi dan sudah direkomendasi oleh dokter bahwa bisa untuk vaksinasi, maka laksanakanlah,”himbaunya.

“Karena selama ini kita sangat diresahkan oleh virus corona yang melanda dunia, termasuk kota Palembang,” tambahnya lebih lanjut.

Disampaikan Harnojoyo, dengan adanya proses vaksinasi yang dilakukan guna mencegah penyebaran Covis-19, masyarakat diharapkan dapat kembali termotivasi dalam melaksanakan kembali pekerjaan seperti biasa.

“Dengan catatan bahwa protokol kesehatan juga terus dikedepankan, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan tak lupa juga untuk terus menggunakan masker,” harapnya.

Dijelaskannya, selain mencegah penyebaran virus Covid-19, penerapan protokol kesahatan juga dinilai mampu untuk menghindari berbagai virus lainnya yang mampu berdampak pada penyakit baru bagi masyarakat.

“Sesungguhnya penyakit ini tidak hanya Corona yang harus kita hindari, tetapi seluruh penyakit. Mudah-mudahan, dengan terus kita kedepankan protokol kesehatan (Protokes), penyakit-penyakit yang lain juga kita akan terhindar,” jelasnya.

Masih dikatakan Harnojoyo, bahwa saat ini pihaknya masih terus berupaya agar kebutuhan vaksin dikota Palembang dapat segera terpenuhi bagi seluruh masyarakat, mengingat masih banyaknya masyarakat di kota Palembang yang masih belum mendapatkan vaksin.

“Kalau sekarang ini kita baru 29 ribu vaksin yang peruntukan baru untuk paramedis dan beberapa pajabat publik untuk pelayanan publik, karena memang adanya keterbatasan. Jadi tetap bersabar, karena kita Pemerintah terus berupaya, tahun 2022 InsyaAllah seluruh masyarakat semua selesai mendapatkan vaksin,” tuturnya.

Disampaikannya, bahwa Pemerintah kota Palembang sebelummya juga sempat berkoordinasi bersama Pemerintah Provinsi dalam memenuhi kebutuhan vaksin. Namun, dalam hal ini terdapat kendala terkait produksi vaksin itu sendiri.

“Upaya kita kemarin bersama bapak Gubernur memang ingin memesan, tetapi produksi vaksin ini yang belum mampu memenuhi. Karena dari 212 Negara, hanya 4 Negara yang memproduksi vaksin,” jelasnya.

“Namun kita masih tetap bersyukur karena doa kita terkabul. Vaksin dalam mengatasi virus corona ini sudah ditemukan dan sudah dilaksanakan, bahkan kami yang telah mendapatkan vaksinasi kedua Alhamdulullah tidak ada masalah,”tandasnya.(Yoga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed