Kadin Lahat Dikukuhkan, Dodi Reza Alex Minta Pengurus Siapkan Proker

GoSumsel – Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex selaku Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Sumatera Selatan melantik pengurus Kadin Kabupaten Lahat Periode 2021-2026 secara virtual, di Ruang Rapat Guest Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (13/1).

Pelantikan yang dilaksanakan tersebut merupakan hasil dari musyawarah Kadin Lahat pada tanggal 9 Januari 2021 lalu dan hasil koordinasi dengan Kadin Provinsi Sumsel yang menetapkan Endriansyah SE terpilih sebagai Ketua Kadin Lahat dengan total ada 15 orang peserta, dan 25 anggota yang dilantik.

Sebagai Ketum Kadin Sumsel Dodi mengatakan Kadin adalah satu-satunya organisasi pengusaha yang diatur langsung oleh undang-undang, pelantikan yang dilakukan juga sangatlah penting, untuk sinergitas antar Kadin dan Pemerintah daerah.

“Kepada Ketua Kadin lahat yang baru dilantik kami berharap dapat mendukung pembangunan di Kabupaten lahat, dan mencapai visi misinya,” ucap Dodi.

Lanjutnya, selama pandemi Covid-19 sangat berdampak sekali pada dunia usaha sehingga menurunkan sistem perekonomian.

“Semua ini adalah tantangan bagi kita untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional di bidang usaha masing-masing,” ujarnya.

Dodi juga berpesan kepada Pengurus Kadin Lahat yang baru dilantik untuk bekerja sesuai tugas masing-masing dan segera mempersiapkan program kerja (Proker).

“Kepada Pemerintah Kabupaten Lahat kami titipkan kader-kader kami untuk turut serta melaksanakan pembangunan di Kabupaten lahat,” tandasnya.

Sementara Ketua Kadin Kabupaten Lahat yang terpilih Endriansyah SE mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah kabupaten Lahat yang telah banyak membantu, dari Muskab hingga sampai pelantikan.

“Maka dari pada itu kami harus lebih giat membantu Pemerintah untuk pembangunan dan pemerataan ekonomi. Dan kami ingin terlibat langsung menggiatkan perekonomian di Kabupaten Lahat,” kata Endriansyah.

Wakil Bupati Lahat H Hariyanto SE MM MBA yang turut hadir dalam pelantikan itu mengucapkan selamat kepada Pengurus Kadin Lahat yang baru dilantik.

“Dengan semangat para pengurus Kadin Lahat yang diisi oleh para pemuda ini, mudah-mudahan kita dapat bersinergi memulihkan perekonomian dan mencapai kesejahteraan masyarakat,”jelasnya.(gS/ba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *