oleh

Kerja Keras, DPKP OKU Berhasil Padamkan Dua Kebakaran Hari Ini

-OKU-54 views

GoSumsel – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Ogan Komering Ulu dalam satu hari berjibaku memadamkan kebakaran yang terjadi di Kecamatan Baturja Timur.

Pertama berhasil menjinakan sijago merah yang melahap 1 Unit Ruko Warung Bakso Mie Ayam Temu Roso yang beralamat di Jalan Komisaris Hasim Kampung Baru Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur Kab OKU.

“Alhamdulillah kita berhasil menjinakan kebakaran Ruko Warung Bakso Mie Ayam Temu Roso yang dimiliki Sularjo (51) sehingga api tidak menjalar ke rumah penduduk yang lain,”terang Kepala DPKP Aminilson saat diwawancarai oleh awak media, Rabu, (20/1).

Lebih lanjut Aminilson menjelaskan Kronologis Kejadian Kebakaran terjadi sekira pukul 14.30 Wib, api berasal dari Tabung Gas ukuran 3 Kg yang bocor menyambar kompor dalam keadaan posisi hidup , kemudian api menyambar kumpulan tabung gas 3 Kg yang berisi sebanyak 19 buah,lalu api menyambar gerobak bakso mie ayam dan seluruh ruangan.

Melihat adanya api tersebut Saudaru Salsa berusaha untuk memadamkan api dan mengangkati tabung gas ukuran 3 kg yang belum terbakar sambil meminta tolong kepada tetangganya dan langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran serta berupaya mematikan Api, akan tetapi api masih tetap menyala.

“Damkar OKU menerjunkan datang 6 Unit Mobil Damkar (3 Mobil Tembak, 3 Mobil Tangki), api berhasil dipadamkan bersama Warga Sekira Pukul 15.30 Wib,”jelasnya.

Atas kejadin kebakaran ini korban tak dapat di elakkan, Saudari Salsa mengalami luka bakar akibat uap panas di dalam ruangan yang terbakar.

“Korban mengalami luka bakar di bagian Wajah, Pergelangan Tangan Kanan Kiri, Bagian Kedua Punggung Kaki, korban dilakukan Rawat jalan di Rsud Dr Ibnu Soetowo Baturaja,”terang Kepala DPKP

Belum sempat beristirahat petugas DPKP Kabupaten OKU harus kembali berjibaku memadamkan api yang melahap rumah warga jalan Raden Fatah RT 02 RW 02 Kelurahan Sukaraya Kec Baturaja Timur Kabupaten OKU

“Kurang dari 5 jam tim DPKP OKU berjuang kembali memadankan api yang membakar rumah Doni (47),”ucap Kadin DPKP

Adapun Kronologis Kejadian yang terjadi sekira pukul 20.00 WIB ini, api berasal dari Kabal Induk PLN yang ada disamping kiri rumah belakang korban,lalu api menyambar bagian atap sampai ke lantai dua belakang rumah yang terbuat dari papan.

Melihat adanya api tersebut Saksi atas nama Yuli langsung memanggil Penghuni rumah yang sedang berada didalam sambil meminta tolong kepada tetangganya dan langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran serta berupaya memadamkan Api, akan tetapi api masih tetap menyala.

“Di kejadian kebakaran kedua iniDPKP OKU menurunkan 6 Unit Mobil Damkar (3 Mobil Tembak, 3 Mobil Tangki), api berhasil dipadamkan bersama Warga Sekira Pukul 20.25 Wib,”pungkasnya.(Syah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed