Pemilu 2024, PKB Targetkan Masuk Tiga Besar

GoSumsel – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) IV secara serentak pada 9-10 Januari 2020 di Hotel Aston Palembang secara virtual. Pembukaan Muswil DPW PKB Provinsi Sumsel di Hotel Aston, Sabtu (9/1/21) dibuka Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar secara virtual.

Turut hadir Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya Ketua DPD Partai Golkar Sumsel H Dodi Reza Alex, Ketua DPD PDIP Sumsel HM Giri Ramandha N Kiemas, Ketua DPRD Sumsel H RA Anita Noeringhati, Anggota DPR RI dari PKB Bertu Merlas, Ketua Tanfidziyah PWNU Sumsel, KH Amiruddin Wahrowi, Ketua Partai Politik di Sumsel, Ketua DPP PKB Ahmad Iman, Bupati Muara Enim Juarsah, Bupati Akus Popo Ali, Bupati Lahat Cik Ujang, Sekretaris DPW Nasrul Halim, Sekretaris Fraksi PKB DPRD Sumsel M Oktafiansyah.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar mengungkapkan, yakin PKB akan mampu menembus posisi tiga besar pada pemilu 2024. Butuh komitmen dan kerja keras seluruh kader PKB menjadi pelecut semangat meraih masa depan PKB yang lebih baik.

“Terimakasih atas kerja keras, ketulusan, dan keikhlasan yang telah sahabat-sahabat buat untuk PKB. Menangkan PKB, Insyaallah 2024 minimal menjadi tiga besar Pemilu,” ungkap Muhaimin secara virtual.

Dia mengucapkan terimakasih terhadap kerja keras seluruh kader PKB selama ini, baik dalam gelaran Pemilihan Umum maupun dalam mengelola partai.

“Selamat kepada pengurus yang berhasil mempertahankan suara, memenangkan Pilkada, mengelola partai dengan nilai yang bagus,” katanya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Hasanuddin Wahid mengatakan, Muswil DPW PKB se-Indonesia digelar secara virtual dan serentak untuk menyiasati kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

“Sampai saat ini kita masih pada masa pandemi Covid-19, sehingga pertemuan fisik dalam jumlah yang banyak kita hindari,” katanya.

“Ini adalah terobosan agar protokol kesehatan tetap terjaga dan mekanisme organisasi tetap berjalan sebagaimana mestinya,” kata Hasanudin.

Ia memaparkan, Muswil DPW PKB serentak kali ini digelar dalam dua sesi. Pertama digelar tanggal 9-10 Januari 2021 dan diikuti oleh 19 DPW PKB. Kedua akan digelar pada 16-17 Januari 2021 yang akan diikuti oleh 15 DPW PKB.

“Peserta kegiatan ini terbagi dua, hadir secara fisik dan ada yang hadir secara virtual. Sementara, kegiatan utama berada di DPP PKB yang akan dihadiri secara terbatas oleh para pimpinan PKB,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan mengatakan, dalam Muswil ini ada evaluasi secara menyeluruh untuk PKB Sumsel. Tujuannya agar PKB menjadi partai yang makin diperhitungkan di Sumsel.

“Saya harap semua kader dapat bergerak agar PKB bisa masuk jadi tiga besar partai pemenang di Sumsel pada pileg yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Ramlan menututkan, pada pileg lalu kursi PKB di DPRD Sumsel menjadi 8 kursi sehingga menduduki kursi ke 5 besar di Sumsel, kemudian di DPRD kabupaten kota sangat banyak.”Perolehan kursi kita setiap pemilu mengalami kenaikan, ini berkat kerja keras dan solidnya dalam internal PKB,”katanya.

Ketua DPP PKB Ahmad Iman menambahkan, Muswil kali ini adalah proses lanjutan dari acara selanjutnya monitoring dan evaluasi kinerja DPW se-Indonesia. Sehingga keputusan apapun merupakan hasil diskusi panjang melihat kinerja DPW PKB Sumsel.

“Saya melihat, DPW PKB yang sukses, ada satu DPRI , ada 8 kursi DPRD Provinsi meskipun kurang 1 lagi kita bisa jadi wakil pimpinan dan 51 kursi DPRD Kabupaten kota,” katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel H Dodi Reza alex berharap kedepan PKB Sumsel tetap terus konsisten berkhitmat untuk masyarakat.

“Saya dengan PKB ini memang dari Partai Golkar selalu bersinergi, berkerjasama, mudah-mudahan kerjasama berlanjut di pemerintahan, di legisatif dan bisa untuk rakyat, selamat deh pokoknya mudah-mudahan bisa berlanjut,”bebernya.

Sekretaris DPW PKB Sumsel Nasrul Halim mengatakan, kepengurusan DPW PKB Sumsel sudah di susun dan tinggal menunggu keputusan DPP PKB .

Ketua Tanfidziyah PWNU Sumsel, KH Amiruddin Nahrowi mengungkapkan, NU selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh PKB.

“Kita berharap, PKB juga ikut mendukung kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh NU. Kita saling bersinergi,” tutupnya. (Ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *