oleh

Tidak Miliki Izin, Komisi III Minta Aktivitas Pembangunan Dihentikan

-Palembang-32 views

GoSumsel – Komisi III DPRD Kota Palembang, Rabu (20/1) memanggil beberapa pihak terkait adanya laporan bangunan di Kota Palembang, yang tidak memiliki izin, dan pelanggaran ahli fungsi izin.

Dalam rapat tersebut, Komisi III DPRD memanggil Dinas PUPR, DPMPTSP Kota Palembang, dan pemilik bangunan.

“Tolong kalian tunjukkan izin kalian, bila kalian memiliki izin,”jelas Ketua Komisi III DPRD Kota Palembang, Firmasnyah Hadi.

Setelah berjalannya rapat, perwakilan pemilik ruko hanya dapat memperlihatkan satu izin dari lima bangunan rukok yang ada di Jalan Dr. M. Isa, Rajawali, dan jalan Bangau.

“Setelah kita cek, dari lima bangunan ruko di kawasan IT III, hanya satu memiliki izin, empatnya tidak,jelasnya.

“Kita minta aktivitas pembangunan tersebut dihentikan. Jika tidak kita akan minta Sat Pol PP melakukan penyegelan,”sambung politisi PKB ini.

Saat ini menurut Firmansyah, banyak pihak yang melakukan pembangunan dulu, tanpa mengurus izin. Seharusnya mengurus dan izin keluar, baru melakukan pembangunan.

“Modus mereka (pengembang, red) kebanyakan izin dalam proses – proses, tetapi tidak ada pengurusan izin sama sekali,”terangnya.

“Untuk bangunan hotel di kawasan Pipa Reja, pihaknya tinggal melengkapi revisi izin,”jelasnya lebih lanjut.

Dilain itu Sekretaris Dinas PUPR Kota Palembang Faisal menerangkan bila, sebelum melalukan pembangunan, pihan pengembang seharusnya melakukan pengajuan izin dahulu.

“Jadi PUPR bisa kita cek, apakah bangunan tersebut menyalahi aturan atau tidak, begitu juga bila ada perubahan ahli fungsi, dari ruko ke hotel, harus dilakukan revisi,”terangnya dalam rapat.

Kepala Seksi Pelayanan Perizinan dan Non Perizinam DPMPTS, Derry Ariadi, SH MH, juga memastikan, bila sampai saat ini belum ada perubahan data yang masuk.”Data di kita masih bangunan rumah tinggal,”jelas

Sementara, Rahmad Hidayat selaku Staff legal Robby Hartono, menerangkan bila pihaknya akan mematuhui putusan rapat.

“Keputusan akan kita ikuti, pengerjaan akan kita hentikan satu Minggu,”jelasnya.(gS1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed