oleh

Tingkatkan Kualitas, KONI Sumsel akan Terapkan Pola Bapak Angkat dan Kurikulum Modul Pembelajaran

GoSumsel – Berbagai upaya terus dilakukan Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan yang komandoi Hendri Zainuddin SH, S.Ag, dalam atlet.

Dalam hal ini, Bidang Litbang KONI Sumsel sengaja menggelar rapat bersama dalam rangka persiapan Grand Riset Pemetaan Cabor Unggulan yang dimiliki Kabupaten/Kota se-Sumsel.

Diketahui bahwa, Riset yang dilakukan tersebut memiliki tujuan untuk mengetahui terkait keadaan dan profile terkini atlet berprestasi dan potensial Sumsel yang memiliki kemampuan mendulang emas dalam setiap event olahraga baik Daerah, Nasional bahkan Internasional, khususnya dalam persiapan PON Papua 2021 dan PON Aceh-Sumut 2023.

Kabid Litbang KONI Sumsel, Dr. Andries Lionardo, S.IP, SH, M.Si menjelaskan, bahwa riset tersebut sengaja dilakukan dalam rangka mencari data empiris Cabor unggulan apa saja yg dimiliki daerah dan bagaimana strategi pengembangannya.

“Kita juga ingin mengetahui bagaimana model pengembangan pembinaan prestasinya melalui pola “bapak angkat” dan “kurikulum modul pembelajaran” yang harus dimiliki oleh setiap Cabor, baik itu jenis cabor terukur, beladiri, permainan serta akurasi,” kata Andries, Selasa (19/1).

Sementara itu, salah satu anggota Litbang, Dr. Markoni Badri, SE, MBA, juga menjelaskan, bahwa pihaknya juga akan segera melakukan koordinasi dengan Bidang Litbang KONI Daerah di 17 kab/kota Se Sumsel guna mendapatkan data sekunder pra penelitian.

“Baik kuantitatif dan kualitatif melalui FGD berbasis webinar zoom method dan setelah itu pengumpulan data di lapangan dengan melakukan wawancara mendalam,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan anggota Litbang lainnya, yaitu Tito Dalkuci, SH, bahwa riset Litbang yang dilakukan tersebut sangatlah diharapkan mendapatkan rekomendasi kebijakan dan penguatan kerjasama antar lembaga seperti korporasi, Pemda dan pihak lainnya dalam rangka memajukan prestasi olahraga di Sumsel di masa yang akan datang. “Kita sangat banyak potensi atlet dan aktor pembina olahraga yang bisa dikolaborasikan,” ucapnya.(gS2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed