oleh

20 Ton Pupuk Bersubsidi Dibawa Lari Kernet Mobil, Berhasil Diamankan Kembali

-Kriminal-44 views

GoSumsel – Anggota Intel, dan reskrim Polsek Ilir Timur II berhasil mengamankan kembali 20 Ton Pupuk Urea milik PT Pusri dibawa lari oleh kernet mobil, di Kecamatan Rambutan, Banyuasin Sumsel, (3/2) yang lalu.

Menurut Kapolsek Ilir Barat II, Kompol Mario, Senin (15/2), peristiwa tersebut terjadi 3 Februari 2021 pukul 04.30 WIB subuh dimana korbannya adalah sopir Purwanto alias Arianto (38).

“Sopirnya melapor kepada kami pukul 10.00wib dan mengatakan bahwa telah dibawa lari mobil fuso yang bermuatan pupuk urea milik PT Pusri sebanyak 20 Ton atau 440 karung oleh Riko kernet sopir fuso yang baru dikenal korban,”ujarnya, Senin (15/2) kepada awak media.

Lebih lanjut diceritakan Kompol Mario saat itu korban sedang beristirahat di kawasan Jalan Residen Abdul Rozak. Tak lama kemudian pelaku langsung membawa mobil Fuso milik orban dengan nomor polisi BG 8184 AI.

Tim intel dan reskrim Polsek Ilir Timur II bergerak cepat menyisir mobil tersebut yang diketahu berada di kawasan Rambutan Banyuasin.

Sampai disana, benar mobil tersebut ada. Namun saat itu, pupuk yang berada di mobil fuso tersebut ternyata sudah di jual dan dipindahkan ke mobil Colt Diesel lainnya. Hingga saat ini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap Riko (DPO).

Sementara itu Staff PT Pusri, Adi Suyudo membenarkan bahwa pupuk milik PT Pusri,  telah digelapkan oleh pelaku yang merupakan kernet dari sopir tersebut.

“Sebelumnya kami terima kasih dengan Kapolsek Ilir Timur II beserta jajaran yang telah mengungkap kasus yang kami alami. Rencananya pupuk bersubsidi l tersebut akan dibawa ke gudang Lubuk Linggau,”katanya.(Ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed