oleh

Gunakan Senpi dan Sajam Mainan, Paman dan Keponakan Lakukan Perampokan

-Kriminal-37 views

GoSumsel – Memanfaatkan situasi dengan melihat mangsanya yang merupakan warga lain Apriadi(19)dan Iqbal(22) Warga Jalan PSI Laut Kelurahan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang yang tak segan-segan rampok korbannya.

Tidak hanya itu duet maut Mamang dan Keponakan ini bahkan ancam korbannya menggunakan senpi dan sajam mainan (Pistol Korek Api) bila tak memberikan uang dan barang berharganya.

Kapolsek Ilir Barat II Palembang, Kompol mengatakan bahwa keduanya ini merukan resedivis ada dengan kasus yang sama dan ada yang tidak.

“Keduanya kami tangkap dikediamannya kemarin, 24 Februari 2021. Mereka memangsa warga asing yang baru masuk ke tempat mereka tinggal (Jalan PSI Laut),” ujarnya kepada awak media, Kamis (25/2).

Dikatakannya ada 6 laporan kepolisian yang diterima. Meraka beraksi setiap malam mulai pukul 7 malam dan korbannya juga perempuan. Dari keterangan pelaku daerah yang menjadi sasaran mereka selama beraksi ialah di daerah Kelurahan 35 Ilir (Lorong Kedukan 1,2 dan Bunga Tanjung).

“Mereka ini sering berganti-ganti bila merampok kadang duet dan kadang bertiga dengan pelaku (EN) yang saat ini masih dalam pengejaran.

Ia menambahkan bahwa barang bukti sajam, handphone dan barang lainnya berhasil diamankan dari pelaku.

Sementara itu pelaku, Apriadi mengatakan bahwa senpi tersebut baru dia dapatkan dari temannya.

“Itu baru aku dapet senpinyo. Senpi korek. Dan kami sehari dapet bisa 400-500 ribu rupiah,”kata pelaku.

Atas tindakkan tersebut pelaku terjerat pasal 365 dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.(Ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed