oleh

Harya Pratystha Sebut Terjun Ke Politik Harus Ada Bekal dan Persiapan

-Politik-104 views

GoSumsel – Sekolah Legislatif menciptakan legislator muda yang berwawasan aspirasi solusif dan profesional demi mewujudkan kader yang berintegritas.

Selaku narasumber dalam acara Sekolah Legislatif ini dihadiri Anggota DPRD Kota Palembang Harya Pratystha Endie SH MH, Anggota DPD RI Jialyka Maharani, M Oktafiansyah ST MM Anggota DPRD Sumsel dan Maryolin Indrawanyah S,Pd Demisioner Ketua SEMA-FITK 2017.

Senat Mahasiswa UIN Raden Fatah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) menggelar kegiatan Sekolah Legislatif dengan tema “Menciptakan Legislator Muda yang Berwawasan, Aspiratif, Solutif, dan Profesional demi Mewujudkan Kader yang Berintegritas” bertempat di Gedung DPD RI Sumsel, Sabtu (6/2).

Saat diwawancarai usai acara, Anggota DPRD Kota Palembang Harya Pratystha Endhie Putra SH MH mengatakan, dia diundang dalam kegiatan Senat Mahasiswa UIN Raden Fatah Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) untuk mengisi materi tentang Sekolah Legislatif.

“Tema hari ini sangat baik dan tepat, karena pesertanya mahasiswa semester 1 dan semester 3. Sehingga mereka mereka bisa paham apa itu legislator, legislatif dan legislasi. Jadi peserta bisa membedakan pengertian itu,” ujarnya.

Menurut Harya, acara ini sangat baik dan dibutuhkan mahasiswa baru. “Harapan kami acara seperti ini tidak putus. Jadi kedepan bisa ditingkatkan lagi dengan tema tema yang baru, dan tema yang dibutuhkan mahasiswa,“ bebernya.

“Dengan adanya kegiatan Sekolah Legislatif ini, intinya mereka paham, sehingga setelah lulus dari mahasiswa mereka bisa menentukan kalau mau jadi politisi harus paham dulu dengan yang berhubungan dengan legislatif. Di dunia politik itu tidak ada kawan sejati dan tidak ada lawan abadi, semua diplomatis saja,” tambah Harya.

Harya menuturkan, politik ini intinya untuk mencapai kepentingan kita.

“Kalau belum siap terjun ke politik, jangan coba coba. Jadi harus ada bekal, ada persiapan, ” bebernya.

Dalam kesempatan ini, Harya berpesan kepada para peserta agar jadilah pemuda ang memiliki hati nurani, jangan karena money.

“Kita dukung kegiatan para mahasiswa yang tetap mengutamakan protokol kesehatan. Disini pelaksanaan kegiatan sudah mematuhi protokol kesehatan karena melaksanakan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Sekolah Legislatif M Hulkin menambahkan, tujuan acara Sekolah Legislatif ini adalah untuk mencari kader terbaik dalam pemilihan Ketum Senat Mahasiswa FITK UIN Raden Fatah Palembang. “Karena sudah ada di AD ART, calon Ketum harus mengikuti Sekolah Legislatif ini. Nanti seluruh peserta akan mendapatkan sertifikat, ” katanya.

“Kami mengambil tema Menciptakan Legislator Muda yang Berwawasan, Aspiratif, Solutif, dan Profesional demi Mewujudkan Kader yang Berintegritas, karena di Kampus Senat Mahasiswa ini lembaga tertinggi di Fakultas, ” bebernya.

“Dengan adanya Sekolah Legislatif ini diharapkan Senat Mahasiswa semakin jaya. Karena kami butuh kader kader terbaik,“ tutupnya.(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed