oleh

HD Ingin Semua Pihak Terlibat dalam Memajukan Sumsel

GoSumsel – Mengawali agenda kerjanya, Senin (1/2) pagi, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menerima audiensi Ketua DPRD kota Palembang, Zainal Abidin beserta Ketua Komisi II DPRD Kota Palembang, Alex Andonis dan sejumlah anggota Komisi II lainnya, bertempat di ruang rapat Gubernur Sumsel.

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru menyambut baik kedatangan pimpinan DPRD Kota Palembang yang telah menyempatkan diri datang ke kantornya untuk bersilaturahmi.

Meski ditengah pandemi Covid-19. Dia menilai jalinan silaturahmi yang telah terbangun selama ini setidaknya akan mampu membangun sinergitas antara Pemprov dengan kalangan dewan Kota Pelembang.

“Silaturahmi seperti ini penting kita lakukan. Sebagai ajang tukar pikiran guna melahirkan ide-ide yang kreatif,”tegas Herman Deru.

Diawal tahun 2021 ini, lanjut HD dirinya berkeinginan semua pihak terlibat dalam memajukan Sumsel. Karena dalam membangun tidak cukup bermodalkan dana semata, melainkan harus ada kekompakan antara legislatif dan eksekutif. Terkhusus dengan kalangan anggota DPRD Kota Palembang mengingat Palembang merupakan etalasenya Sumatera Selatan.

“Saya mengajak kalangan dewan  dan pemerintah Kota untuk senergi dalam memajukan daerah ini. Palembang   sebagai etalasenya Sumsel,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin dikesempatan ini menyampaikan ucapan terimaksasihnya pada Gubernur yang telah berkenan menerima dirinya dan rombongan. Menurut dia banyak hal yang disampaikan Gubernur salah satunya soal sinergitas antara eksekutif dan legislatif.

“Pesan pak Gubernur tadi, menyoal tentang kekompakan. Antara eksekutif dan legislatif. Karena kedua lembaga ini harus kompak dalam mencapai kemajuan suatu daerah khususnya Kota Palembang, selain ibukota Provinsi juga Ibukota Palembang,” ucapnya.

Adapun pejabat yang hadir mendampingi Gubernur menrima pimpinan DPRD Kota Pelembang kali ini diantaranya Plt. Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Provinsi Sumsel, Dr Ekowati Retnaningsih. Kepala Bapenda Provinsi Sumsel, Neng Muhaiba. (rill/Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed