oleh

Kepergok Pemilik Rumah, Seorang Kakek Nyaris Diamuk Massa

-Kriminal-30 views

GoSumsel – Naas menimpa Harun (60) Seoarang Kakek-kakek warga Tangga Buntung, Kecamatan Ilir Barat II yang kepergok oleh pemilik rumah.

Berdasarkan informasi, aksi pencurian tersebut dilakukan berdua temanya mencuri di Jalan Sersansani, lorong Mawar 4 Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning Palembang, Kamis (4/2).

Kapolsek Kemuning Palembang AKP Heri didampingi Kanit Reskrim Iptu Heriyanto mengatakan, bahwa benar anggotanya berhasil mengamankan seorang pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor dari amukan massa.

“Korbannya Alga(36). Kebetulan ketika kejadian ada anggota kami sedang patroli melintas TKP dengan pelaku berhasil amankan oleh digiring ke Polsek,”ujarnya saat ditemui di Polsek Kemuning, Jumat (5/2).

Dari tangan pelaku sendiri polisi berhasil mengamankan satu senjata tajam (Sajam) jenis pisau dengan sarungnya dan sepeda motor yang digunakan saat beraksi.

“Satu pelaku berhasil kabur dengan membawa motor korban, satu pelaku lagi ini tidak kabur karena massa sudah berhasil mengepungnya. Sehingga ia pun sempat jadi bulan-bulan warga,” kata Heri kepada wartawan, Jum’at (5/2/21).

Dikatakannya pelaku mengaku bahwa ia yang mengajak temanya melakukan pencurian tersebut. Tugasnya hanya melihat situasi jalan temannya berhasil kabur membawa motor korban.

Karena ketahuan, ia pun mengancam warga dengan senjata tajam yang dibawanya sehingga petugas mengambil tindakkan tegas dengan menangkap pelaku.

“Awalnya saya mendengar ada suara orang menghidupkan motor, karena curiga saya pun melihat ke jendela. Ketika itu posisi pagar rumah sudah terbuka. Saat saya cek benar motor sudah ambil pelaku,” ungkap Alga saat ditemui di Polsek Kemuning.

Melihat motor sudah dinaiki oleh pelaku, ia pun langsung mematikan mesin motor kemudian menjatuhkan pelaku Harun. Namun temannya Y berhasil membawa kabur motor korban.(ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed