oleh

Rencana Edarkan Sabu di Lubuk Linggau, Langkah Topik Terhenti di Sekayu

-Kriminal-139 views

GoSumsel – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel berhasil menggagalkan peredaran narkoba di wilayah Sumatera Selatan pada Rabu (10/2) siang kemarin.

Tepatnya di Sekayu, Musi Banyuasin, Ditresnarkoba Polda Sumsel mengamankan Topik (47) dengan membawa 25 kilogram narkoba jenis sabu dalam sebuah mobil Pajero miliknya.

Tersangka sendiri diamankan usai Polda Sumsel melakukan penyelidikan selama dua minggu hingga akhirnya mengetahui keberadaan tersangka.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Istu mengatakan tersangka merupakan pengedar narkoba lintas provinsi yang sudah diincar oleh pihak kepolisian.

“Dua minggu yang lalu kita mendapatkan informasi tentang adanya peredaran narkoba jenis sabu dari Aceh, setelah itu kita melakukan penyelidikan hingga akhirnya mengetahui keberadaan pelaku,” kata Heri Istu, Kamis (11/2).

Setelah dilakukan penyelidikan, aparat mengendus keberadaan pelaku yang diketahui berada di Musi Banyuasin.

Gerak cepat dilakukan pihak kepolisian untuk langsung membekuk tersangka.

“Setelah mengetahui bahwa tersangka berada di Musi Banyuasin, kita langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang sedang dalam perjalanan membawa narkoba,” lanjut Heri Istu.

Tersangka pun ditangkap tanpa perlawanan, saat diperiksa didapati dus yang berisikan sebanyak 25 paket sabu di dalam mobil yang dibawa tersangka.

Usai mengamankan tersangka dengan barang bukti 25 kilo sabu, tersangka langsung dibawa ke Mapolda Sumsel untuk dilakukan penyidikan.

Hingga saat ini, Ditresnarkoba masih melakukan pengembangan terhadap tersangka apakah tersangka langsung mengambil barang haram narkoba tersebut ke Aceh atau menunggu di Sumsel.

“Narkoba ini rencananya akan diedarkan di Lubuk Linggau oleh tersangka. Saat ini kita masih melakukan pengembangan terkait peran tersangka apakah bandar atau pengedar, kemungkinan pengedar,” lanjutnya.

Dari penangkapan 25 kilo ini Ditresnarkoba Polda Sumsel berhasil menyelamatkan 125 ribu jiwa dari bahaya penggunaan narkoba.

Tersangka Topik (47) hanya tertunduk saat digiring pihak kepolisian bersenjatakan lengkap.

Tersangka yang merupakan seorang petani ini mengaku baru pertama kali berurusan dengan narkoba. Dikatakannya, barang haram tersebut akan dibawanya ke Lubuk Linggau untuk diedarkan.

“Baru sekali ini aku membawa narkoba ini, rencananya memang akan diantarkan ke Lubuk Linggau untuk diedarkan disana,” kata tersangka.

Dikesempatan yang sama, PS kasubbid Narkoba Bidlabfor, Kompol Halimatus Syakdiah ST.MMtr, langsung melakukan pemeriksaan terduga kurir narkoba yang diamankan.

“Setelah penangkapan langsung di uji balestik,”singkatnya.(Mell)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed