oleh

Tertipu Rp 1, 4 M Lewat Arisan Online, Puluhan Korban Laporkan M ke Polda Sumsel

-Kriminal-27 views

GoSumsel – Tertipu arisan online, puluhan warga di kota Palembang kembali mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel.

Dari wawancara yang jami dapat ternyata korban dari arisan ini sendiri rata rata kaum hawa yang telah kehilangan uang jutaansampai pulihan juta rupiah lewat arisan online milik Meldiana Pratiwi selaku owner arisan online.

Mewakili para korban Tt (19) dan Ul (24) mengatakan mereka melaporkan sang owner arisan online karena telah melakukan penipuan terhitung sejak November 2020 lalu. Uang yang telah disetor para member tidak kunjung dibayarkan oleh sang owner.

“Kalau saya pribadi dan teman-teman yang menjadi member sudah sejak bulan November sampai hari ini tidak terima uang arisan. Kalau ditotal kerugian hampir 1,4 miliar dari korban yang perkirakan 180 dari 300 orang,” ujar Ul usai membuat laporan.

Dikatakan UI, sistem rekrutmen member arisan online seperti pada umumnya pertemanan dari Instagram yang sempat buming hingga arisannya terkenal di Palembang. Melalui postingan tersebut, para korban mau mengikutinya dikabarkan juga kalau ada Selebgram pun ikut tertipu oleh terlapor menjadi korban hingga 50 juta rupiah.

“Kami sangat tertarik dengan postingannya sehingga kami pun ikut arisan tersebut, bukan kami saja menjadi korban ada juga Selebgram palembang tersebut menjadi korban hingga puluhan juta,”katanya, Selasa (9/2)

Dikarenakan tidak ada itikad baik untuk menyelesaikan masalah ini mereka pun melaporkan pelaku ke Polda Sumsel dan juga berharap kepada owner-nya, satu agar meminta maaf secara publik bukan pribadi. Karena kami sudah terlanjur sakit hati, kedua agar melunaskan uang bagai mana pun caranya.

“Kami sudah telanjur sakit hati meminta kepada owner arisan agar meminta maaf secara publik. Yang kedua agar melunaskan uang yang sudah kami bayarkan bagaimana pun cara kami tetap kami tunggu,”harapnya.(ris)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed