oleh

Wujudkan Kampung Bersih Narkoba, Pemkot Palembang Siap Suport BNN

-Palembang-55 views

GoSumsel – Suport penuh diberikan Wali Kota Palembang H. Harnojoyo, dalam mewujudkan Kampung Bersih Narkoba (Bersinar) di Kelurahan 29 Ilir, yang akan dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatra Selatan.

Dukungan tersebut, tegas diutarakan Harnojoyo, saat menerima audensi Kepala BNN Sumsel berserta rombongan di Rumah Dinas Wali Kota di Jalan Tasik, Kamis (18/2).

“Pemkot sangat mendukung, serta akan bersinergi dengan diawali Kampung Bersinar di Kelurahan 29 Ilir untuk sosialisasi bahayanya narkoba,”terang Harnojoyo.

Karena program tersebut jelas bapak tiga anak ini, salah satu bentuk program mewujudkan Palembang Emas Darussalam.

Dikesempatan yang sama, Kepala BNNP Sumatera Selatan, Brigjen. Pol. M. Arif Ramdhani, menyampaikan bila salah satu tujuan kampung Bersinar di 29 Ilir ini, untuk program pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan pengedaran Gelap Narkoba (P4GN).

Ia juga menyampaikan bila pihaknya, akan melakukan pendekatan kepada masyarakat, dengan konsep dari kampung bersinar.

“Adapun kosep dari kampung bersinar ada 3 yakni, bidang pencegahan, bidang pemberdayaan dan bidang rehabilitasi. Disitu juga ada edukasi,” jelasnya.

Brigjen. Pol. M. Arif Ramdhani menambahkan agar masyarakat tidak takut untuk direhab, bila ketergantungan narkoba.

“Masyarakat yang sakit karena narkoba, bisa konsul dan rehab. Bisa di mall pelayanan publik di OPI,”terangnya.

“Kita juga mengucapkan terimakasih atas suport dari Pemerintah Kota Palembang, dalam mewujudkan kampung bersih narkoba,”tandasnya.(gS1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed